Sembelih 14.190 Ekor, Kurban di Kota Depok Mencapai Rp 125 M

106
Proses penyembelihan hewan kurban di lingkungan masyarakat

Margonda | jurnaldepok.id
Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ternyata tidak menyurutkan warga Depok untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H ini.

Ketua Panitia Kurban Kota Depok, Eka Firdaus mengatakan berdasarkan data yang diperoleh dari Kecamatan dan kelurahan di Kota Depok jumlah hewan kurban yang disembelih mencapai 14.190 ekor hewan kurban.

Jumlah itu terdiri dari sapi sebanyak 4.373 ekor dengan nilai uang mencapai Rp 96,2 milyar. Kemudian kambing sebanyak 9.787 ekor senilai Rp 29,3 milyar.

“Total keseluruhan hewan kurban yang disembelih pada Idhul Adha tahun ini sebanyak 14.190 ekor atau senilai Rp 125,5 milyar. Ini luar biasa, meskipun dalam kondisi pandemi warga tetap semangat berkurban,” ujar Eka dalam laporannya sebelum pelakanaan salat Idul Adha di Masjid Balaikota Depok, Jumat (31/7)

Menurut Eka, jumlah hewan kurban yang disembelih warga Depok masih bisa bertambah hingga tiga hari kedepan.

“Dengan semangat berkurban diharapkan dapat membantu warga kurang mampu, khususnya warga terdampak Covid-19,” harapnya.

Ditempat yang sama, Asisten Pemerintahan Kota Depok, Sri Utomo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi mensiarkan agama Islam dengan melakukan penyembelihan kurban.

“Alhamdulillah, cukup banyak warga Depok yang berkurban. Dengan Idhul Adha warga Depok berbagi,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here