Salah Sasaran, Dikira Anak SMK Siswa SD Kena Bacok

56
ilustrasi

Sukmajaya | jurnaldepok.id
RE, seorang remaja diamankan aparat Polsek Sukmajaya karena melakukan penganiayaan dengan senjata tajam dengan korbannya RS seorang siswa SD. RS siswa kelas VI salah satu siswa SD menjadi korban sasaran oleh kelompok RE bersama rekan-rekannya.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim Sadjab, menuturkan, penyerangan ini terjadi di Jalan Kramat Benda Raya, Baktijaya, Sukmajaya.

“Akibat penyerangan tersebut, RA korban mengalami luka bacok akibat sabetan senjata tajam pada bagian betis kaki dan tangan kanannya. Setelah membacok korban, pelaku kemudian kabur, namun berhasil diringkus petugas dari tempat persembunyiannya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur,” ujarnya kemarin.

Pelaku juga, kata dia, membuang senjata tajam yang digunakannya di kawasan Situ Cilodong.

“Penangkapan kami lakukan terhadap tersangka di Pasar Rebo kemarin malam,”katanya.

Ibrahim menuturkan, RA merupakan korban salah sasaran, pelaku mengira korban adalah anak SMK lantaran ketika kejadian, korban tengah menggunakan celana sekolah milik kakaknya.

“Salah sasaran, karena korban ini masih SD. Namun ketika kejadian, korban sedang meminjam celana sekolah kakaknya yang sudah SMK untuk pergi berbelanja di warung,” paparnya.

Pihaknya telah menetapkan pelaku RE sebagi tersangka utama, dan mengamankan sembilan rekannya yang masih sekolah SMK swasta di Sukmajaya yang terlibat dalam kasus tawuran tersebut.

“Pelaku ini masih berstatus pelajar, tapi usianya sudah cukup dewasa. Motif pelaku menyerang korban adalah karena kesal akibat kelompoknya mengalami kekalahan atas aksi tawuran,” jelasnya.

Dari situ, muncul niat dalam diri pelaku untuk melampiaskan emosinya dengan mencari anak SMA yang sepantaran dirinya untuk diserang hingga akhirnya ia pun menemukan korban.

“Pelaku kami kenakan dengan Pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan berat, ancaman hukuman penjara 12 tahun,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here