Anggota DPR RI, Mahfudz Abdurrahman dan BUMN Bersinergi Salurkan Hewan Kurban

70
Mahfudz Abdurrahman

Bojongsari | jurnaldepok.id
Anggota Komisi VI DPR RI, Mahfudz Abdurrahman membangun sinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam menyalurkan hewan kurban di daerah pemilihan Kota Depok-Kota Bekasi.

Delapan hewan kurban yang berasal dari Perum Peruri kemudian disalurkan Mahfud ke yayasan, masjid, sekolah dan lembaga sosial yang berada di Kota Depok-Kota Bekasi.

“Ini bentuk aspirasi saya di Komisi VI dengan mitra kerjanya BUMN. Saya usulkan kurban nya di daerah Depok dan Bekasi. Alhamdulillah direspon baik, ini kan untuk kepentingan masyarakat,” ujar Mahfudz kepada jurnaldepok.id, Jumat (31/7).

Ia menambahkan, untuk kurban yang berasal dari BUMN baru pertama kali dilakukan di daerah pemilihan.

“Ada delapan ekor, empat untuk Depok dan empat lagi untuk Bekasi. Ini tergantung Menteri nya juga, selama saya di Komisi VI baru kali ini. Kurban di BUMN sudah biasa, namun alokasi dan lokasinya aja yang selama ini belum ditentukan,” paparnya.

Dijelaskannya, pihaknya hanya menyalurkan hewan kurban ke titik atau lokasi yang telah ditentukan.

Untuk Kota Depok hewan kurban disalurkan ke Yayasan Darul Falah, Kedaung, Sawangan; Posyandu Anggrek 2 Serua, Bojongsari; Msjid Nurul Hidayah, Pancoran Mas, SMPIT Ruhama, Tapos. Sementara untuk Kota Bekasi disalurkan kepada Gerakan Moral Betawi Inkopol, Masjid Al-Ikhlas, Mustika Jaya; Ponpes Al Hasan, Jatimakmur dan Masjid Nur Hidayah, Teluk Pucung.

Selain dari BUMN, secara pribadi Mahfudz juga turut menyalurkan dua ekor Sapi dan 23 ekor Kambing untuk masing-masing DPC PKS di wilayah Depok dan Bekasi.

“Harapan saya hewan kurban ini dapat disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya, terutama bagi mereka yang benar-benar terdampak Covid 19. Tentu saya juga berdoa agar pandemi Covid 19 ini segera selesai,” ungkapnya.

Mahfudz yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum DPP PKS menjelaskan, penyaluran hewan kurban tersebut juga sebagai ikhtiar dalam menyongsong Pilkada Kota Depok.

“Mudah-mudahan Pilkada Depok berjalan aman dan lancar. Serta yang terpenting dapat menghasilkan pemimpin yang amanah,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here