Soroti Kinerja, HTA Kecam Tindakkan Satpol PP

40
Hendrik Tangke Allo

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Wakil Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo (HTA) mengecam tindakkan anggota Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja yang diduga melibatkan seorang anak sebagai jaminan orang tua nya lantaran didenda tidak menggunakan masker.

“Ibu Kasatpol PP ini kan seorang ibu, tapi tidak punya nurani sebagai perempuan. Aturan boleh ditegakkan tapi untuk kasus ini sisi kemanusiaan harus tetap diperhatikan,” ujar Hendrik kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, dengan terjadinya kasus tersebut Kota Depok dinilai semakin tidak layak disebut kota layak anak.

“Oke, apapun alasannya tidak bisa diterima dengan adanya peristiwa ini. Ini harus jadi pelajaran.
Aturan dan sanksi boleh diberlakukan tapi untuk kasus-kasus seperti ini sisi kemanusiaan juga harus diperhatikan, apalagi dalam situasi dan kondisi yang serba sulit,” paparnya.

Lebih lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok itu menilai, seharusnya pemerintah kota menyiapkan masker dan membagi-bagikannya kepada warga tidak mampu secara gratis.

“Banyak warga tidak mampu yang lebih memprioritaskan kebutuhan sembako atau beli alat tulis untuk sekolah anaknya ketimbang dia harus beli masker,” tegasnya.

Dari itu, pihaknya berjanji akan melakukan teguran keras kepada Satpol PP agar dalam melakukan tindakkan di lapangan harus sesuai dengan hati nurani dan kemanusiaan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here