Usung Pradi-Afifah di Pilkada Depok, PDIP Punya Modal 168 Ribu Suara

147
Ketua DPC PDIP Depok saat memberikan sambutan di acara penetapan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Depok

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Depok memiliki sedikitnya 168 ribu suara pada pemilihan legislatif 2019 silam. Jumlah tersebut menjadi modal awal untuk meraup tambahan suara pada pilkada Depok, Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

“Itu jumlah yang riil, kami yakin suara itu tidak akan kemana-mana terlebih bisa menjaganya. Bahkan kami yakin jumlah itu akan bertambah pada pilkada nanti,” ujar Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Selasa (28/7).

Dikatakannya, dua kali pemilihan legislatif suara PDIP tetap di angka tersebut.

“Artinya basis suara kami segitu solid. Kami yakin dengan bakal calon yang kami usung yakni Pradi-Afifah akan mendongkrak perolehan suara nanti di pilkada, terlebih Gerindra pemenang kedua pileg di Depok,” paparnya.

Untuk itu, pria yang akrab disapa HTA telah memanaskan mesin partai sejak beberapa bulan lalu hingga ke anak ranting (tingkat RW).

“Konsolidasi internal sudah berjalan, jika bicara ketentuan partai ini kan harus riil kepengurusan untuk menjadi awal pergerakan. Kekuatan ada di akar rumput, kami sudah bergerak hingga anak ranting. Kami sudah persiapkan itu secara matang,” jelasnya.

Terkait dengan bakal calon yang diusungnya yakni Pradi-Afifah, HTA menjelaskan mereka berdua semakin massif belusukan ke masyarakat.

“Afifah sedang penguatan di internal, setiap hari keliling ke 63 kelurahan sudah kami agendakan, itu di luar agenda dia bertemu dengan masyarakat umum. Itu sudah berjalan,” ungkapnya.

Dikatakan HTA, silaturami itu penting terlebih bertemu kader internal partai yang menjadi sebuah keharusan.

Senada dengan itu, Ketua Harian DPC Partai Gerindra, Kota Depok Jamal mengungkapkan, Partai Gerindra pada pileg 2019 lalu mendulang 178 ribu suara di Kota Depok.

“Iya, ini tentu menjadi modal bagi kami untuk pilkada esok,” tandasnya.

Jika suara PDIP-Gerindra utuh pada pilkada nanti, maka jumlahnya cukup signifikan yakni sebanyak 346 ribu suara. Jumlah tersebut diprediksi akan bertambah jika kedua pasangan tersebut mampu merebut hati masyarakat.

Sebagai gambaran, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pileg dan pilpres 2019 lalu di Kota Depok mencapai 1.309.338. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here