Kembangkan Syiar Islam, Jama’ah Majelis Subuh Al Ahad Kian Diminati

74
Jema'ah Majelis Subuh Al Ahad foto bersama usai menggelar pengajian

Laporan: Asti Ediawan
Seiring waktu berjalan, jumlah Jema’ah Majelis Subuh Al Ahad (MSA) Kampung Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, terus meningkat, dan saat ini jumlah Jama’ah telah mencapai lebih dari 300 orang.

Demikian diungkapkan Ketua Majelis Subuh Al Ahad (MSA) Rihadi BS saat dikonfirmasi progres pelaksanaan kegiatan pengajian yang digelar setiap hari Minggu ba’da Sholat Subuh.

“Alhamdulillah, meskipun kami sempat menghentikan sementara kegiatan pengajian lantaran saat itu marak wabah Covid 19, namun sekarang aktivitas pengajian sudah kembali aktif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Oting, sapaan akrab Rihadi BS.

Dia menambahkan, pada awal berdiri lima tahun silam, jumlah jemaah pengajian Al Ahad (MSA) hanya beberapa orang saja, namun seiring berjalannya waktu, diluar dugaan jumlah jemaah sudah sangat banyak.

“Ruang lingkup wilayah MSA saat ini baru sebatas beberapa wilayah Rw saja namun kami tidak menutup pintu bagi siapa saja yang ingin mengikuti pengajian Subuh Al Ahad, meskipun jemaah itu bukan warga Kampung Parung Bungung,” paparnya.

Dia menambahkan, selain sebagai wadah menambah hasanah pengetahuan Agama, kegiatan pengajian Al Ahad juga dioptimalkan sebagai ajang untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar warga, khususnya warga Kampung Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas.

“Kami selalu mengundang pemateri yang mumpuni dalam mengisi pengajian, banyak sekali manfaat yang dapat dipetik dari aktivitas pengajian Al Ahad, untuk itu, kami mengajak kepada warga yang belum mengikuti pengajian Al Ahad agar segera bergabung bersama warga yang sudah aktif, kita laksanakan Syi’ar Islam secara Roadshow di Masjid dan Musholah,” kata Oting.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Ustad H. Ghozali HY salah satu tokoh Agama Kampung Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas.

“Mari kita ramaikan pengajian Subuh Al Ahad, karena banyak sekali manfaatnya buat Ummat,” tutup Ghozali. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here