Turap Jalan Kramat Ambrol

19
Terlihat turap yang ambrol di Jalan Kramat

Cinere | jurnaldepok.id
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Mugeni meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kota Depok agar dapat merealisasikan bantuan perbaikan dari alokasi anggaran tanggap darurat untuk perbaikan turap Jalan Kramat diwilayah Rt 05/01, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere.

Dikatakan Mugeni, perbaikan turap sepanjang 20 meter dan tinggi 3 meter sangat mendesak mengingat kawasan sekitar turap sangat dekat dengan rumah warga yang membuat warga menjadi tidak nyaman takut terjadi longsor susulan.

“Kami bersama jajaran Kantor Kelurahan sudah meninjau lokasi, dan memang butuh penangan cepat apalagi sebentar lagi masuk fase musim penghujan, warga menjadi khawarir akan terjadinya longsor susulan,” ungkap Mugeni.

Dikatakan Mugeni, pada tahun 2015 turap dilokasi perbatasan dengan wilayah Kelurahan Pangkalan Jati Baru (PJB), Kecamatan Cinere pernah terjadi longsor dan pada tahun 2017 Pemkot membangun turap yang rusak namun baru 3 tahun ternyata turap tersebut ambrop lagi.

“Sebenarnya turap itu baru dibangun tiga tahun lalu setelah ambrol pada tahun 2015, tapi entah kenapa kok sekarang ambrol lagi,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Tarmuji meminta kepada warga sekitar areal longsor untuk sedikit bersabar menunggu realisasi perbaikan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Kami sudah laporkan prihal turap yang longsor itu, mudah mudahan Dinas PUPR cepat merespon usulan perbaikan yang sudah kami ajukan,” pungkas Tarmuji. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here