Meski Ada Yang Melobi, Tertata Tak Tertarik Bentuk Poros Tengah

379
Ketua DPC Demokrat, Ketua DPD PKS, Ketua DPC PPP dan Ketua DPD PAN foto bersama dengan bakal calon wali kota yang mereka usung, Mohammad Idris

Tapos | jurnaldepok.id
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus menegaskan jika partainya bersama dua partai lainnya seperti PAN dan PPP yang tergabung dalam koalisi Tertib Taat dan Taqwa (TERTATA) tidak tertarik dengan rencana dimunculkannya poros tengah.

“Enggak lah, kan sudah sangat jelas Demokrat bersama PAN, PPP dan PKS saat ini sama-sama berkomitmen untuk mengusung Pak Idris. Maka kami deklarasikan Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS),” ujar Edi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ditegaskannya, Tertata dari awal dibangun tak lain untuk membangun koalisi besar untuk mengusung bakal calon wali kota/wakil wali kota.

“Dari awal Tertata mengusung Pak Idris sebagai wali kota. Maka Pak Idris juga kami minta agar ada partai lain termasuk PKS untuk bersama-sama ikut berkoalisi. Tetap wali kota nya Pak Idris. Sampai saat ini kami tetap konsisten dan tak goyang, terlebih saat ini PKS juga mengusung Pak Idris. Untuk apa poros tengah, ngapain terpecah-pecah,” paparnya.

Dikatakannya, kalaupun ada politisi yang melakukan manuver ke partai-partai untuk mendapatkan tiket, itu hal yang biasa. Demokrat, kata dia, bersama Tertata tetap konsisten dan menilai Idris masih layak untuk diusung kembali dalam pilkada nanti.

“Kalau ada politisi yang merapat ke Demokrat mungkin mau jadi anggota partai, itu boleh-boleh saja. Dari mana bangun poros tengah?. Ingat, Mas AHY ini sangat konsisten dengan kader-kader nya di tingkat DPC. Sampai saat ini di Demokrat tidak ada calon lain selain Pak Idris. Percayalah, Mas AHY konsisten dengan kami di DPC (untuk mengusung Idris,red),” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DPD PAN Kota Depok, H Igun Sumarno. Igun menegaskan sedari awal PAN sudah komitmen untuk bersama membangun koalisi dengan Terta.

“Sampai akhirnya kami di Tertata sepakat untuk mengusung Pak Idris. Bahkan, secara kepartaian kami sudah perkenalkan Pak Idris ke Ketum Pak Zulkifli Hasan. Jadi enggak mungkin lah kami mengusung calon lain selain Pak Idris, apalagi membangun poros tengah,” tandasnya.

Senada dengan Edi dan Igun, Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah pun menegaskan, meski ada yang berusaha mengajak dirinya untuk membangun poros tengah, namun dirinya tak tergiur sedikit pun.

“Kami tidak mungkin berkhianat di Tertata, makanya kami tetap konsisten. Di internal partai kami pun telah melakukan mekanisme dari mulai rapat pleno hingga Rapimcab. Endingnya satu kata yakni mengusung Pak Idris,” ungkapnya.

Bahkan, kata dia, nama Idris telah dibawa ke DPW PPP Jawa Barat dan selanjutnya akan diproses di DPP PPP. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here