Bergabung ke Koalisi Tertata, PKS Makin Mantap Usung Mohammad Idris

187
Hafid Nasir

Tapos | jurnaldepok.id
Dengan bergabungnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke dalam Koalisi Tertib Taat dan Taqwa (TERTATA), menunjukkan semakin mantapnya partai dakwah itu untuk mengusung bakal calon wali kota Depok petahana, Mohammad Idris.

“Kami tidak lagi bicarakan partai, yang ada saat ini Tertata Adil Sejahtera (TAS). Dimana, masing-masing partai politik diberikan tugas membangun komunikasi di tingkat kota. Sehingga hasil kesepakatan ini kami akan bawa ke DPP untuk mendapatkan SK dari pusat,” ujar Hafid Nasir, Ketua DPD PKS Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa TAS sudah bersepakat untuk mengusung Idris di Pilkada Depok, 9 Desember mendatang. Dikatakannya, pihaknya sudah membangun komunikasi sejak awal dan saling membutuhkan serta memiliki visi misi yang sama.

Dengan dasar itulah, kata Hafid, PKS bersama Tertata yang kini menjadi Koalisi TAS sepakat mengusung Idris dua periode.

“Siapa wakilnya, nanti akan ada proses lebih lanjut. Secepatnya akan diputuskan, satu paket calon wali kota dan wakil wali kota,” katanya.

Dari PKS, kata dia, tetap akan mengusulkan tiga nama ke DPP yakni Imam Budi Hartono, Hafid Nasir dan Farida Rachmayanti.

“Tetap kami dorong dari hasil pemira, namun ini kan wewenang DPP. Yang jelas saat ini kami sepakat untuk mengusung Pak Idris sebagai wali kota. Nanti akan ada pertemuan lagi siapa calon wakil nya, karena kan dari Tertata juga ada calon wakil yang diusulkan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here