Keputusan PKS Mengusung Mohammad Idris di Pilkada Depok Dinilai Tepat

504
Bernhard

Margonda | jurnaldepok.id
Direktur Eksekutif Pusat Studi Hukum dan Politik Kota Depok, Bernhard menilai, keputusan politik PKS Kota Depok untuk mencalonkan kembali wali kota petahana, Mohammad Idris sebagai calon wali kota Depok selanjutnya dinilai sebagai keputusan yang tepat.

“Ini merupakan keputusan politik yang tepat. Apalagi nanti calon wakilnya yang akan mendampinginya adalah kader PKS,” ujar Bernhard kepada Jurnal Depok, Kamis (23/7).

Ia menjelaskan, jika hal itu terwujud akan cukup kuat dalam menggalang potensi sumber daya politik di tingkat arus bawah.

“Karena kedua kekuatan politik yaitu PKS dan petahana Mohammad Idris memiliki potensi politik yang kuat diakar rumput,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hasil survey politik dari Pusat Studi Hukum dan Politik Kota Depok menunjukkan, kekuatan politik petahana Mohammad Idris lebih unggul dari calon wali kota Depok lainnya.

“Sedangkan PKS memiliki jaringan kader dan jaringan organisasi yang kuat secara struktural, sistematis dan massif diakar rumput,” katanya.

Sebelumnya Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir mengatakan bahwa ada sinyal kuat dari PKS yang akan mengusung wali kota petahana, Mohammad Idris dalam pilkada, 9 Desember 2020.

“Hal ini seiring dengan harapan DPP PKS yang juga memiliki sinyal kuat untuk mengusung Pak Idris,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here