Mabes TNI Distribusikan 1.200 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19

31
Jajaran TNI-Polri bersama Pemerintah Kota Depok dalam menyalurkan bantuan dari Mabes TNI untuk masyarakat terdampak Covid 19

Margonda | jurnaldepok.id
Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menyalurkan ribuan paket sembako untuk sejumlah warga terdampak Covid-19 di Kota Depok.

Proses bantuan tersebut disalurkan oleh sejumlah personil TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0508 Depok, jajaran Polres Metro Depok dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Paban I/Ren Aster TNI, Kolonel (Inf) Agustinus saat melepas pasukan penyebar sembako itu di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) Sukmajaya mengatakan, penyalurannya ini diserahkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta SatpolPP.

“Mereka naik motor door to door (dari pintu ke pintu). Jadi masyarakat ini tidak dikumpulkan. Tapi kami yang datangi lokasi rumahnya,” ujarnya, Rabu (22/7).

Dirinya mengungkapkan, ini adalah program lanjutan Panglim TNI dengan sasaran wilayah berkategori pandemi tinggi.

“Khusus untuk Depok, Mabes TNI menyiapkan sekira 1.200 paket sembako. Ya ini adalah program Panglima TNI yang berkelanjutan, dan kami mencari wilayah yang terkategori pandeminya tinggi, itu sasaranya,”katanya.

Di Depok, kata dia, ada sekira tujuh titik koramil yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Terkait hal ini kami juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi kepedulian TNI dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Iya bantuan ini dari TNI, sebelumnya juga ada dari Kepolisian dan banyak komponen masyarakat yang begitu peduli dengan warga Depok. Jadi tidak hanya dari instansi pemerintahan dari komunitas kultural,” ungkapnya

Idris menyampaikan, secara pribadi maupun pemerintahan sangat apresiasi atas terselenggaranya acara ini dan ribuan terima kasih kepada TNI atas partisipasinya dan peduli Covid -19 di wilayah Kodim 0508 Depok, berupa pembagian paket sembako.

“Sebagai bukti solidaritas TNI bersama rakyat dengan kebhinekaan serta berbagai etnis dan agama menjadi satu dalam bentuk kepedulian bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya warga masyarakat Depok,”katanya.

Bukti dan hikmah dampak dari Covid-19 mewujudkan kebersamaan yang solid, tidak hanya warga masyarakat saja, bahkan para tokoh agama seperti ustad, pendeta dan lainnya.

“Kompleksitas dan pengaruh dari Covid-19 bukan hanya kepada warga masyarakat, ojol, pelaku-pelaku usaha, tetapi kepada para tokoh agama seperti ustad dan pendeta pun terdampak,”katanya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here