Gunakan Dana APBD, Afifah Tawarkan Program Berobat Gratis Pakai KTP

129
Hj Afifah Alia saat menggelar diskusi dengan awak media

Margonda | jurnaldepok.id
Bakal Calon Wakil Wali Kota Depok dari PDI Perjuangan, Hj Afifah Alia merasa miris dengan masih banyaknya warga Depok yang kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan. Dari itu, dirinya menginisiasi berobat hanya menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit.

“Saat ini juga sedang dibahas di DPRD dan merupakan usulan dari Fraksi PDI Perjuangan. Kami akan mendorong itu terealisasi dan itu sudah dilakukan di Tangsel, APBD Tangsel sama kok dengan Depok yakni Rp 3 Triliun, jadi kami rasa bisa untuk mengcover biaya kesehatan masyarakat secara gratis,” ujar Afifah, Rabu (22/7).

Pernyataan itu dikatakan Afifah saat acara bincang santai dengan wartawan yang tergabung di Depok Media Center (DMC) Kota Depok.

Afifah menjelaskan, berobat dengan menunjukkan KTP bisa dilakukan di rumah sakit milik pemerintah daerah seperti RSUD.

“Nanti bisa digunakan disana, makanya harus dibangun juga RSUD di wilayah lain,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Afifah juga turut menyoroti pembangunan infrastruktur yang dinilainya lambat selama 15 tahun ini.

“Seperti contoh pembangunan sekolah, menurut informasi memang tidak ada permintaan dari Pemerintah Kota Depok untuk menambah sekolah di Depok. Saya menilai, Pemerintah Kota Depok kurang berkomunikasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” jelasnya.

Selain masalah kesehatan dan pendidikan, Afifah yang juga pengusaha property menyoroti infrastruktur jalan di wilayah Depok.

“Seharusnya Depok ini punya jalan alteri, saat ini jalan tol di wilayah Sawangan sudah dibuka namun jalan penunjangnya belum dilebarkan, itu menjadi masalah baru,” jelasnya.

Terkait UMKM, Afifah berjanji jika terpilih nanti dirinya akan memperkuat sektor tersebut agar pelaku usaha terutama UMKM di Depok dapat maju dan berkembang pesat. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here