Perempuan Indonesia Raya Komitmen Dukung Pradi-Afifah di Pilkada Depok

254
Pira Kota Depok foto bersama usai melakukan konsolidasi

Beji | jurnaldepok.id
Perempuan Indonesia Raya atau PIRA mendukung pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia untuk maju menjadi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok di Pilkada 2020.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PIRA Kota Depok, Rezky M Noor saat melakukan konsolidasi PIRA di kawasan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

“Pak Pradi dan Bu Afifah sudah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Depok Desember 2020,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, setelah ada pengumuman dari PDI Perjuangan yang mengusung Pradi-Afifah, dengan otomatis PIRA Kota Depok satu komando mendukung pasangan tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari keberadaan Pradi Supriatna selaku Ketua DPC Gerindra Kota Depok yang mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan dalam perhelatan Pilkada Depok.

“PIRA ini kan bagian dari sayap Partai Gerindra. Saat ini Ketua DPC kita kan maju di Pilkada. Tentunya kami akan solid mendukung pasangan Pradi-Afifah sebagai bentuk komitmen kami,”katanya.

Dia menegaskan, untuk menunjukkan bentuk keseriusan dukungan terhadap Pradi-Afifah antara lain pihaknya akan segera melakukan koordinasi bersama seluruh anggota PIRA se Kota Depok

“Kami mulai dengan konsolidasi yang berlangsung saat ini, dengan mengundang seluruh pengurus PIRA di tingkat kecamatan. Nantinya mereka akan menggalang dukungan hingga tingkat ranting,” paparnya.

Dia menambahkan, setelah melakukan konsolidasi PIRA kali ini, maka sudah saatnya kader PIRA mulai bergerak menggalang dukungan terhadap pasangan Pradi-Afifah. Terkait target suara perempuan, ia menyebut, berada di kisaran 70 persen lebih.

“Suara perempuan itu kan sangat signifikan. Sehingga target kami di atas 70 persen. Itu tidak mustahil, karena bagaimana pun perempuan itu ada di tingkat Fatayat Muslimat dan barisan-barisan perempuan yang lain,” jelasnya.

Di lokasi sama Dewan Penasehat DPC Gerindra Kota Depok, Nuroji menambahkan PIRA harus satu komando dengan mematuhi keputusan yang sudah ditentukan salah satunya mendukung pasangan Pradi-Afifah.

“Kami yakin PIRA satu komando dengan mendukung pasangan Pradi-Afifah,” tandasnya.

Dia mengatakan rekomendasi PDI Perjuangan dengan mengusung Pradi Supriatna sebagai calon walikota dan Afifah sebagai calon Wakil Walikota merupakan keputusan yang luar biasa.

“Dengan demikian kader PIRA yang merupakan sayap dari Partai Gerindra untuk satu komando memberikan dukungan penuh kepada pasangan tersebut,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here