Keperegok Mencuri, Maling Tas di Restoran Babak Belur

96
Inilah pelaku pencurian tas di restoran yang dihakimi massa

Beji | jurnaldepok.id
Harmonis (38), diringkus petugas kepolisian atas aksi percobaan pencurian yang dilakukannya bersama dua orang rekannya di salah satu rumah makan di Jalan Margonda, Kecamatan Beji.

Ketua RT 01/02 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Doni Fajar mengatakan pelaku ada tiga orang saat melakukan aksinya. Aksi pelaku terekam CCTV di restauran tersebut sehingga saat melakukan aksinya petugas keemanan mengetahuinya, namun kedua pelaku berhasil kabur.

“Namun petugas keamanan dan warga kami berhasil menangkapnya bahkan pelaku sempat menjadi amukan massa. Pelaku kemudian diserahkan ke pihak berwajib,” ujarnya, kemarin.

Kasubag Humas Polres Metro Dpeok, AKP Elly Padiansari, mengatakan, pencurian ini bermula ketika korban yang bernama Anggi Soraya Murat (26) tengah di dalam sebuah restoran di kawasan Beji.

“Kemudian, pelaku bersama dua rekannya datang dan duduk di samping meja korban,” katanya.

Tak berselang lama, rekan Harmonis pun langsung melancarkan aksinya dengan menggeser tas milik korban yang diletakkan di bawah meja, menggunakan kakinya.

“Saat itu korban menaruh tas-nya di bawah meja di samping kaki korban, lalu tas korban digeser menggunakan kaki oleh pelaku. Selanjutnya, tas itu di berikan kepada pelaku yang lainnya hingga sampai ke tangan Harmonis,” ungkapnya.

Sial baginya, aksi tersebut diketahui oleh korban yang langsung menegurnya saat itu juga.

“Kejadian tersebut diketahui oleh korban yang langsung menegur pelaku yang terakhir memegang tas. Lalu pelaku langsung diamankan oleh pihak security,” katanya.

Saat ini, dua rekan Harmonis berinisial JO dan AV tengah dalam pengejaran, karena berhasil melarikan diri.

Sementara itu, pelaku Harmonis terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara diatas lima tahun, dan kasusnya ditangani Unit Satreskrim Polsek Beji. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here