Cegah Covid 19, Bojongsari Galakkan Program Warga Bermasker

62
Camat dan lurah Kecamatan Bojongsari saat membagikan masker ke pengguna jalan

Bojongsari | jurnaldepok.id
Aparatur Kecamatan Bojongsari dan para Lurah se Kecamatan Bojongsari tengah mengintesifkan gerakan ‘Bojongsari Bermasker’.

“Sebenarnya gerakkan ini sudah kami lakukan sejak dua bulan lalu, ditambah lagi saat ini telah diterbikan Peraturan Wali Kota terkait penggunaan masker, jadi kami semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Dede Hidayat, Camat Bojongsari kepada Jurnal Depok, Selasa (21/7).

Ia menambahkan, bahwa pihaknya juga telah menginstruksikan hal tersebut kepada tujuh kepala kelurahan yang berada di wilayah kerjanya.

“Sasaran kami kepada pengguna jalan maupun jamaah masjid. Kami melibatkan juga ormas seperti PCNU, Katar, PKK dan lainnya. Saat ini lebih dari 5.000 masker yang telah dibagikan di wilayah Kecamatan Bojongsari,” paparnya.

Hal serupa juga diikuti oleh Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan. Gerakan bermasker dikatakannya telah dilakukan sebanyak enam kali di masa pandemic Covid 19.

“Semenjak ada Covid 19 kami sudah melaksanakan gerakkan ini. Sekarang tinggal tingkatkan kepatuhan masyarakatnya. Saat beraktivitas diharapkan menggunakan masker,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sosialisasi penggunaan masker juga telah sampai di tingkat lingkungan seperti RT dan RW.

“Kami juga door to door membagikan masker ke rumah warga dan pengguna jalan. Alhamdulillah, banyak juga donator yang mendonasikan masker ke wilayah kami seperti terakhir dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat maupun komunitas,” katanya.

Namun begitu, Rizal tidak menapikkan masih ada satu dua orang yang belum menggunakan masker pada saat beraktivitas.

“Kami langsung tegur dan kami berikan masker gratis untuk mereka. Kami akan sosialisasikan terus ke masyarakat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here