Jelang Pilkada, Ormas dan LSM Deklarasi Damai Sepakat Jaga Kondusifitas Wilayah

114
Ormas dan LSM foto bersama usai deklarasi damai

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sedikitnya 19 Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) di Kota Depok, kemarin menyatakan kesiapan nya untuk ikut menjaga kondusifitas wilayah Kota Depok.

Deklarasi dan Silaturrahmi Ormas dan LSM yang digelar di Restoran Bu Lilis di Jalan Keadilan Rawadenok, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamaran Pancoran Mas, dimotori oleh Korps Brimob Polri dan didukung oleh Jajaran Kodim 0508 Depok, Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD), Kantor Kesbangpol Depok serta sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Kepada Wartawan, Ketua Panitia Penyelenggara Deklarasi dan Silaturrahmi Ormas dan LSM, Azazi Azis mengatakan, penyelenggaraan Deklarasi Damai Ormas dan LSM bertujuan menyatukan sikap para personel Ormas dan LSM dalam menyikapi perkembangan suhu Politik menjelang Pilkada Depok.

“Ormas dan LSM tidak boleh berpolitik praktis, karena posisinya netral yakni merupakan representasi dari perwakilan kelompok masyarakat, oleh sebab itu kami merasa perlu mengumpulkan teman teman di Ormas dan LSM guna menegaskan sikap netralitas dan menjaga Kondusifitas wilayah Kota Depok dalam momentum apapun juga, ” ujar Azis yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Forkabi Kota Depok.

Sementara Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Hakim Siregar menyambut baik inisiatif Korps Brimob Polri yang telah memfasilitasi silaturrahmi dan Deklarasi Damai Ormas dan LSM yang ada di Kota Depok.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Korps Brimob Polri memfasilitasi Deklarasi Damai dan silaturrahmi Ormas dan LSM, mudah mudahan kegiatan ini akan memberi dampak positif bagi kondusifitas wilayah Kota Depok,” tukas Hakim Siregar.

Hal senada disampaikan oleh Ketua KOOD Kota Depok, Ahmad Dahlan. Dahlan berharap, Deklarasi Damai dan Silaturrahmi Ormas dan LSM ini dapat mengikis gesekan gesekan antar kelompok masyarakat terlebih lanjut dia tak lama lagi, warga Depok akan melaksanakan pesta Demokrasi memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Semua kita bersaudara, buktinya sekarang semua Ormas dan LSM yang eksis dan aktif di Depok, hadir pada acara Deklarasi Damai,” kata Dahlan.

Selain diikuti oleh Ratusan anggota Ormas dan LSM, Giat Deklarasi Damai dan Silaturrahmi antar Ormas dan LSM juga dihadiri oleh Kapolreta Depok, Kombespol Azis Ardiansyah, Dandim 0508 Depok, Kol. Inf. Agus Isrok Mikroj, Perwakilan Korps Brimob, Kombespol Zulfikar Tarius, para Ketua Ormas dan Tokoh Masyarakat. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here