Hadiri Acara Halal Bihalal, Walikota Puji Kekompakkan Warga Maluku

90
Wali Kota Depok foto bersama dengan keluarga besar Maluku

Margonda | jurnaldepok.id
Kerukunan warga di Kota Depok cukup membanggakan, masyarakat Maluku dengan masyarakat Depok bisa bersatu.

Demikian dikatakan Walikota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri kegiatan Halal Bihalal ribuan warga Maluku 1 Rasa (M1R) Salam Sarane yang berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Kecamatan Beji, Sabtu(18/7).

Idris dalam sambutannya mengatakan, dirinya hadir di acara tersebut disambut apa adanya, tidak ada rekayasa, tanpa ada settingan.

“Ini membuktikan masyarakat Maluku dengan masyarakat Depok bisa bersatu,” ujarnya, kemarin.

Idris bercerita, saat dirinya singgah di Kota Musik itu, Ia bertemu dengan seorang wanita paruh baya yang sedang menyanyikan lagu ‘sio mama’ saat merindukan anaknya.

“Saya teringat waktu itu saya ke Maluku di Ambon, setelah maghrib saya mendengar nyanyian seperti seorang gadis, ternyata seorang ibu yang tengah merindukan anaknya sambil menyanyikan lagu sio mama,”katanya.

Dirinya juga mengutarakan kekagumannya kepada Peppy Soplely, MC acara tersebut yang merupakan Pendeta Gereja Protestan Maluku (GPM).

“Saya terkesan pada Bu Peppy yang merupakan seorang Pendeta, namun membawakan acara halal bihalal,” paparnya.

Terakhir Idris berharap, tema M1R ini bukanlah sekedar tema yang seromonial, tapi tema yang dapat direalisasikan untuk masyarakat Depok.

“Walaupun kita berbeda suku, berbeda agama, berbeda pilihan tapi kita bisa bersatu,”katanya.

Ketua Panitia halal bihalal M1R, Anki Wattilete mengatakan, kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Ini adalah kesempatan kami untuk bersilaturahmi juga untuk saling memaafkan,” jelasnya.

Dengan mengangkat tajuk ‘Masyarakat Maluku, sucikan hati, bersihkan diri, bersinergitas menuju Kota Depok yang bermartabat.

“Meski acara ini sempat tertunda karena adanya peraturan PSBB, namun kami bersyukur akhirnya acara ini dapat terselenggara dengan dihadiri Bapak Wali Kota Depok,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here