Bantah Digantung, Rekom Pradi untuk Maju di Pilkada Tunggu Tandatangan Prabowo

202
Hamzah

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengatakan rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat ini masih menunggu tanda tangan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, H Prabowo Subianto.

“Mekanismenya sudah berjalan, Pak Sekjen sudah tanda tangan tinggal menunggu tanda tangan Pak Prabowo. Kan seluruh Indonesia hampir 200 lebih, dalam waktu dekat kok akan dikeluarkan dan sudah final (Pak Pradi,red),” ujar Hamzah kepada Jurnal Depok, Jumat (17/7).

Ia menambahkan, bahwa tidak mungkin ada calon lain selain Pradi. Dirinya juga menegaskan bahwa adanya fiksi-fiksi yang saat ini terjadi bukan berasal dari pengurus Partai Gerindra.

“Masa orang enggak tahu rumah tangga orang, tapi dia ngomingin rumah tangga orang, mana dia tahu. DPD sudah pleno dan memutuskan Pradi-Afifah, nantinya DPD akan menyerahkan kepada DPP. DPD sudah mengkonfirmasi baik dengan saya maupun dengan Pak Pradi, sudah diketuk palu Pradi-Afifah, selesai sudah,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Rekom dari DPD sudah diserahkan ke DPP dan telah ditandatangani oleh Sekjen Gerindra.

Ia juga meyakinkan bahwa kader Partai Gerindra solid untuk mendukung pasangan Pradi-Afifah. Dari itu, pihaknya mengumpulkan semua pengurus Partai Gerindra dari mulai tingkat ranting hingga DPC.

“Kami solid dan enggak ada nama lain selain Pradi-Afifah. Pendukung Pak Pradi enggak perlu khawatir ini sudah fix, karena DPD juga sudah konfirmasi baik ke Pak Pradi maupun ke saya, sudah selesai pleno nya,” tegasnya.

Hamzah membantah jika DPP menggantung rekomendasi untuk Pradi dikarenakan hingga saat ini belum keluar rekomendasi tersebut.

“Enggak (digantung,red). Mekanismenya telah berjalan, rekomnya tentu sama dengan PDIP yakni Pradi-Afifah. Dari awal kan sudah kami sampaikan bahwa kami berkoalisi dengan PDIP dan itu sudah direstui oleh DPD dan DPP. Bu Afifah juga sudah dipanggil oleh Gerindra kok. Sudah final, enggak mungkin berbeda,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra, Pradi Supriatna. Pradi mengaku sangat paham terkait mekanisme di partainya.

“Dari tingkat DPC, DPD termasuk DPP semua kami ikuti. Kami mulai penjaringan sejak Oktober sampai Januari, kami ikuti prosedur itu termasuk saya pribadi. Artinya kami sangat hafal sekali fase demi fase dan waktu demi waktu,” tandasnya.

DPD Partai Gerindra Jawa Barat, kata dia, menyampaikan kepada DPP terkait nama-nama yang didorong untuk maju di pilkada.

“Kami sudah bertemu Pak Hasyim dari DPP dan ia menanyakan kesiapannya. In Sya Allah dalam waktu dekat rekomendasi akan diumumkan oleh DPP Partai Gerindra,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here