Awas! Pengawas Abal-abal Dinas Pendidikan Berkeliaran ke Sekolah-sekolah

1249
M Thamrin

Margonda | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M Thamrin meminta kepada kepala sekolah dasar dan menengah pertama untuk berhati-hati terhadap sesorang yang mengaku sebagai pengawas.

Hal itu ia katakan setelah pihaknya menerima aduan dari beberapa guru dan kepala sekolah di wilayah Depok yang mengungkap adanya seseorang yang mengaku sebagi pengawas.

“Itu bukan pegawai Disdik. Tolong mintakan saja surat tugasnya dari mana,” ujar Tahmarin kepada jurnaldepok.id, Sabtu (18/7).

Ia menambahkan, bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada para pengawas Disdik untuk menginformasikan ke semua sekolah binaannya agar berhati-hati dalam menerima tamu.

“Jika ada yang datang mengaku pengawas, mintakan saja surat tugasnya dari instansinya. Pengawas Disdik Depok bila ada kegiatan pasti dibekali surat tugas yang resmi,” paparnya.

Sebelumya guru dan kepala sekolah di wilayah Kecamatan Bojongsari merasa resah dengan sesorang yang mengaku pengawas dari Dinas Pendidikan.

“Ngakunya dari Disdik melakukan monitoring PPDB. Infonya Ketua K3S juga tertipu,” ungkap Daud Sulaiman, salah seorang guru di wilayah Bojongsari.

Daud sebenarnya sudah menaruh curiga kepada orang tersebut. Pasalnya, kata dia, orang tersebut tidak familyer di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Depok.

Adapun modusnya diduga meminta uang kepada pihak sekolah. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here