Sama-sama Sudah Dapat Sinyal, Akankah Idris-IBH Berduet?

666
Imam Budi Hartono-Mohammad Idris terlihat ceria di sebuah acara

Bojongsari | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok petahana, Mohammad Idris mulai membuka sedikit demi sedikit terkait progress pencalonannya dalam Pilkada Depok, 9 Desember 2020. Idris juga mengungkapkan bahwa dirinya akan segera mendapatkan SK dari partai pengusung.

“Alhamdulillah, nanti pada waktunya akan deklarasi dengan pasangan. Jadi saya In Sya Allah yang termasuk juga mendapatkan SK kendaraan, dalam waktu dekat In Sya Allah akan diumumkan. Sudah ada (SK katanya,red) baru katanya, nanti akan diumumkan,” ujar Idris kepada wartawan, Kamis (16/7).

Ia menjelaskan, bahwa dirinya akan diusung oleh empat atau lima partai yang tergabung dalam Koalisi Tertata dan PKS.

“Golkar sedang dipelajari. Harus deklarasi, nanti kalau sudah selesai semua. Tergantung saya nanti, mau wakilnya sejenis atau lain jenis,” ungkapnya.

Disebutnya PKS yang juga akan mengusung dirinya, menambah kuat keyakinan bahwa dirinya akan disandingkan dengan bakal calon wali/wakil wali kota dari partai tersebut.

Hal itu seolah mengungkap keyakinan bakal calon wali/wakil wali kota dari internal PKS yakni Imam Budi Hartono.

Dimana, pada saat jumpa pers beberapa hari lalu dengan awak media, pria yang akrab disapa IBH itu sangat optimistis bahwa dirinya lah yang nanti akan diusung oleh PKS.

“Sudah ada dua nama yang diserahkan ke DPP saat ini, salah satunya adalah saya,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat itu mengatakan, dibandingkan dengan calon lainnya, dirinya lah yang tertinggi dan masuk kedalam usulan sebagai salah satu kandidat yang akan diusulkan DPP untuk menjadi calon wali kota Depok.

Lebih lanjut ia mengatakan, belum diumumkannya bakal calon wali kota dari internal PKS hingga saat ini dikarenakan lebih kepada hitung-hitungan strategi politik.

“Perlu strategi dari partai agar dalam pilkada ini bisa dimenangkan. Apalagi PKS sudah tiga periode memimpin Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here