Idris Donasikan Rp 20 Juta untuk Yayasan Yatim Al Islah

25
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memberikan bantuak untuk pembangunan yayasan yatim

Laporan: Asti Ediawan
Wali Kota Depok, Mohammad Idris kemarin siang menyempatkan waktu meninjau pembangunan Gedung Yayasan Yatim Al Islah Grogol yang terletak di Jalan Simpangan Tol Pendowo Rw 02, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyerahkan sumbangan sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan Gedung Yayasan yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Yatim Al Islah Grogol, H. Marsan dan disaksikan oleh Camat Limo, Zaenudin dan Lurah Grogol, Danudi Amin.

Idris mengungkapkan rasa bangga kepada para tokoh dan Stakeholder Kelurahan Grogol yang telah begitu baik mengelola yayasan sosial untuk anak yatim, seraya memastikan pengelolaan dana sosial untuk anak yatim merupakan salah satu bentuk kontribusi masyarakat terhadap Pemerintah dalam bidang pemberdayaan masyarakat khususnya bagi anak yatim.

“Keberadaan Yayasan Sosial yang mengurus kebutuhan anak Yatim harus didukung oleh semua elemen masyarakat dan Pemerintah, karena dalam perintah Agama pun kita diperintahkan untuk peduli terhadap anak yatim,” kata Idris.

Ketua Yayasan Yatim Al Islah Grogol, H. Marsan menghaturkan terimakasih kepada Wali Kota Depok yang telah menyempatkan waktu meninjau kondisi pembangunan Gedung Yayasan Yatim Al Islah.

Dikatakan Marsan, saat ini progres pembangunan Sekretariat Yayasan Yatim Al Islah Grogol telah mencapai 60 persen.

“Alhamdulillah, pembangunan Gedung sekretariat Yayasan Al Islah Grogol, sudah mencapai enam puluh persen dan kami akan berupaya semaksimal mungkin, sebelum tutup tahun 2020, pembangunan Gedung berlantai dua ini sudah ranpung,” tegas Marsan.

Dia menambahkan, untuk menyelesaikan pembangunan gedung sekretariat ini, pihaknya masih membutuhkan dana sekitar Rp 400 jutaan.

“Mudah-mudahan sebelum akhir tahun, pembangunan gedung ini sudah selesai, kami mohon doa restu dan partisipasinya karena selain memikirkan biaya pembangunan gedung, kami juga mengupayakan dana untuk memenuhi kebutuhan rutin anak yatim,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here