Puluhan Artis di Wilayah Cinere Masuk Daftar Coklit PPK

214
Ketua PPK Cinere saat menyerahkan SK dalam acara Rapat sosialisasi pemilihan kepala daerah Kota Depok

Cinere | jurnaldepok.id
Puluhan artis ibukota dan mantan pejabat tinggi negara yang berdomisili di wilayah Kecamatan Cinere dipastikan masuk dalam daftar Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Serentak yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cinere, pada Sabtu (18/7).

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cinere, Rusdi usai melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) belum lama ini.

Dikatakan Rusdi, sejumlah rumah artis yang akan disambangi petugas Coklit diantaranya, kediaman keluarga Raisa Andriana yang tinggal di Perumahan Puri Cinere, Kelurahan Pangkalan Jati, rumah kediaman keluarga Adi MS yang juga tinggal di wilayah Kelurahan Pangkalan Jati, rumah kediaman keluarga Rafi Ahmad di Perumahan Andara Village Kelurahan Pangkalan Jati Baru (PJB).

“Rumah kediaman keluarga Edwin Super Bejo di Perumahan Blok A Rw 06 Kelurahan Cinere, rumah kediaman keluarga Nurul Arifin dan keluaraga Iis Sugianto di Perumahan Puri Cinere, Pangkalan Jati, rumah kediaman Ida Royani dan keluarga Ahmad Albar di Perumahan Blok A Cinere, rumah kediaman Sandi Aulia dan Jane Salimar di Puri Cinere serta sejumlah artis nasional lainnya,” ujarnya, kemarin.

Sementara mantan pejabat tinggi negara yang sudah dipastikan masuk daftar Gerakan Coklit Serentak yakni keluarga mantan Jaksa Agung, HM Prasetyo di Perumahan Blok A Rw 06 dan rumah kediaman mantan Menteri Pekerjaan Umum (PU), Joko Kirmanto di Perumahan Megapolitan, Kelurahan Cinere.

“Sebelum pelaksanaan coklit, petugas kami sudah mendatangi rumah para artis dan mantan pejabat yang masuk dalam daftar coklit serentak yang akan kami laksanakan pada, Sabtu (18/7). Tujuannya agar pada hari tersebut, para artis dan mantan pejabat ini bisa menerima petugas coklit,” paparnya.

Dikatakan Rusdi, puluhan artis ibukota dan mantan pejabat tinggi Negara ini merupakan bagian dari 63.973 hak pilih sementara yang tercatat di PPK Kecamatan Cinere. Hasil coklit nanti akan dimasukkan dalam data pemilih sementara (DPS) sebelum ditetapkan menjadi data pemilih tetap (DPT).

Dia menambahkan, dari puluhan artis dan mantan pejabat tinggi Negara yang masuk dalam daftar coklit serentak, baru Edwin Super Bejo yang menyatakan siap menerima kunjungan petugas coklit pada hari Sabtu mendatang.

“Kami sudah menyurati kelurga artis yang belum bisa dikonfirmasi termasuk keluarga Rafi Ahmad di Perumahan Andara Village dan sejauh ini baru Edwin Super Bejo yang sudah menyatakan kesiapannya dan memberi waktu kunjungan kepada petugas coklit pada pukul 9 hingga pukul 11 pada hari Sabtu pekan ini,” pungkas Rusdi. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here