Dinilai Sebagai Partai Yang Konsisten, Para Habaib se Depok Dukung Balon dari PKS

441
Para Habaib se Kota Depok didampingi Pengurus DPW PKS Jawa Barat foto bersama usai deklarasi

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Para habaib yang tergabung dalam Lembaga Arabitha Alawiyin Kota Depok berkomitmen untuk mendukung penuh bakal calon (Balon) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akan maju di Pilkada Kota Depok pada 9 Desember 2020.

Hal itu terungkap dalam sebuah dukungan politik para habaib yang berasal dari 11 kecamatan di Kota Depok.

“Kami mendukung dan memenangkan calon dari PKS dalam Pilkada Depok 2020 serta mengajak semua para Ustadz / Ustadzah, para Habaib dan semua jamaah kami untuk memilih dan berjuang memenangkan calon dari PKS di Pilkada 2020,” ujar Habib Hasyim Bin Faris Alkaaf, Ketua Arabitha Alawiyin, Senin (13/7).

Tak hanya itu, Habib Hasyim juga akan membantu menjaga kondisifitas dan keamanan selama berlangsungnya proses Pilkada 2020.

“Turut membantu partisipasi dalam membangun Kota Depok yang In Sya Allah akan dipimpin calon dari PKS 2021-2026,” paparnya.

Demi suksesnya dukungan politik itu, pihaknya meminta kepada calon dari PKS untuk bisa memperjuangkan beberapa hal seperti menerapkan Pancasila dalam arti yang sebenar-benarnya dan menjadikan pijakan dalam menjalankan pemerintahan.

“Membuat kebijakan anggaran untuk para ustadz/ustadzah dan guru-guru ngaji (lekar) dalam
upaya mensejahterakan mereka. Membuat kebijakan untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam berbagai kesempatan kerja yang berada di lingkungan Kota Depok,” terangnya.

Para habib juga meminta bakal calon dari PKS untuk memberatas narkoba, minum-minuman keras dan obat-obatan terlarang lainnya, serta kejahatan lainnya demi terciptanya Depok yang aman dan nyaman.

“Kami juga berharap agar ada pemerataan pembangunan di 11 kecamatan yang berada di Kota Depok,” tukasnya.

Sementara itu Pengurus DPW PKS Jawa Barat, Imam Budi Hartono menyampaikan ribuan terimakasih kepada para habaib se Kota Depok yang telah memberikan dukungan kepada PKS.

“Alhamdilillah, ini tentunya menjadi semangat bagi kami di PKS. Kami sadar, PKS tidak akan besar tanpa adanya dukungan dari masyarakat terlebih para habaib yang saat ini telah berkomitmen untuk mendukung kami,” tanggapnya.

Pria yang akrab disapa IBH itu pun berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan apa yang diperjuangkan para habaib di Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here