Pradi-Afifah Minta Restu, PCNU Depok Tegaskan Tidak Berpolitik Praktis

250
Ketua dan Pengurus PCNU Kota Depok foto bersama dengan bakal calon wali/wakil wali kota Depok Pradi-Afifah usai silaturahmi

Cilodong | jurnaldepok.id
Ketua PCNU Kota Depok, Ustad Ahmad Solechan menyampaikan terimakasih atas kunjungan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, H Pradi Supriatna-Hj Afifah Alia ke markas PCNU di kawasan cilodong.

Menurutnya, NU Depok dalam pilkada mendatang secara organisasi tidak berpihak kepada siapapun.

“Pradi-Afifah minta restu ke NU, ya kami tegaskan bahwa NU tidak berpolitik praktis. NU mengedepankan nilai visi politik kebangsaan, kerakyatan, etika politik,” ujarnya, kemarin.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut NU diminta masukan dalam pilkada mendatang. Para kiai berharap agar dalam kepemimpinan Depok mendatang memperjuangkan dan menegakkan Islam Aswaja, damai, ramah, yang religius tidak formal dan judul.

“Kiai NU berharap agar ke depan kepemimpinan ini memperjuangkan Islam yang santun, ramah, religius yang bukan formal saja,”paparnya.

Dalam kesempatan itu hadir Rois Syuriah PCNU Kota Depok, KH Syihabudin Ahmad, KH Mujib, KH Harirudin dan beberapa kiai NU lainnya.

Sebelumnya, Pengurus DPC Partai Gerindra dan PDI Perjuangan Kota Depok melakukan silaturahmi ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kamis (9/6).

Kedatangan dua pengurus partai politik besar itu juga membawa pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yakni H Pradi Supriatna dan Hj Afifah Alia.

“Inti kunjungan kami ke kantor PCNU Depok silaturahmi, minta restu dan masukan jelang Pilkada Depok 2020,” kata Sekretaris DPC Gerindra Depok, Hamzah.

Hamzah menegaskan, bahwa kunjungan ke Kantor PCNU Depok bukan untuk meminta dukungan pasangan Pradi-Afifah, tetapi minta restu dan doa ke ulama, kiai dan pengurus NU.

“PCNU kan gak boleh dukung mendukung. Prinsipnya kami datang untuk minta restu ke ulama, kiai dan pengurus NU. Minta masukan untuk membangun Kota Depok kedepan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here