Polisi Simulasikan Pengamanan Logistik Pilkada dari Gudang Hingga TPS

40
Pengarahan aparat polisi saat simulasi pengamanan logistik pilkada

Cimanggis | jurnaldepok.id
Jajaran Polres Metro Depok menggelar simulasi pengamanan logistik Pilkada berupa kotak suara dan surat suara mulai dari percetakan ke gudang hingga selanjutnya ke tingkat PPS.

Sebanyak 60 personil dan sekitar 10 staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok mengikuti simulasi yang dilaksanakan di gudang KPU Depok, Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Kabag Ops Polrestro Depok, Kompol Hari Agung Julianto memberi arahan langsung tentang strategi pengawalan dan pengamanan logistik Pilkada.

“Dalam simulasi tersebut, pengawalan dan pengamanan tidak hanya dalam kondisi aman, lancar dan terkendali. Tapi disimulasikan juga bila ada situasi yang krusial yang akan mengganggu pengiriman atau distribusi logistic,” ujarnya, kemrin.

Personil Polri yang dilibatkan dalam simulasi ini berjumlah 60 pasukan. Mereka terdiri dari pengamanan terbuka, pengamanan tertutup, satuan lalu lintas dan Tim Jaguar.

“Kami jajaran Polrestro Depok bertekad dapat mengawal Pilkada agar dapat berjalan baik dan lancar,”katanya.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna menyatakan kesiapannya melakukan perhelatan Pilkada 2020 meski di tengah pandemi Covid-19.

“Kami KPU Kota Depok menyatakan siap untuk melaksanakan pencoblosan Pilkada 2020. KPU Kota Depok sudah siap, mulai dari sisi SDM, rekrutmen terhadap badan Ad Hoc dan juga rekrutmen petugas pemutakhiran data pemilih serta anggaran kami sudah siap,” tandasnya.

Proses pemilihan tetap mengikuti tahapan pemerintah dan menggunakan protokol kesehatan yang diberlakukan dengan mengutamakan kesehatan dan kenyamanan penyelenggara maupun pemilih.

“Kami membatasi yang hadir, tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan. KPU sendiri menyiapkan masker untuk masyarakat yang hadir bila tidak memakai masker,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here