Bocah Serab Nyaris Diculik, Orang Tua Harus Waspada

2347
Inilah lokasi percobaan penculikan terhadap seorang anak di wilayah Serab

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Sejumlah anak-anak berhasil menggagalkan aksi percobaan dugaan penculikan terhadap MA (7) yang terjadi Jalan Tirtabakti RT.12/03, Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (7/7) malam.

M Rosyid, orang tua dari MA kepada wartawan mengatakan, aksi dugaan percobaan penculikan ini terjadi saat anaknya MA sedang bermain bersama ketiga temannya yang sebaya yaitu MS, MF, dan VN di lapangan tanah kosong depan rumah.

“Namun setelah itu tiba-tiba korban sedang asyik bermain, datang pengendara motor berboncengan motor langsung membekap wajah korban hingga nyaris tidak sadarkan diri. Kata anak saya setelah wajahnya dibekap menggunakan tisu sama pelaku yang diboncengin efeknya langsung menjadi ngantuk seperti menggunakan obat bius,” ujarnya, kemarin.

Melihat MA dibekap oleh orang yang tidak bertanggung jawab rekan MA, MS pada waktu kejadian meneriaki pelaku. Setelah itu pelaku langsung dipukul menggunakan raket oleh rekan MA sehingga mengenai punggung pelaku.

“Setelah itu mereka langsung kabur mengendarai motor ke jalan raya menuju GDC,”katanya.

MA berhasil selamat dari para penculik lantaran ada salah satu temannya Marisa, menegur pelaku dan memukul menggunakan raket hingga pelaku kabur.

“Jumlah pelaku dua orang menggunakan motor jenis matic warna pink. Waktu kejadian pelaku yang bonceng langsung membekap anak saya menggunakan tisu, diduga telah dikasih obat bius, namun gagal setelah Marisa menegur lalu memukul menggunakan raket mengenai punggung pelaku lalu kabur,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut saat ini MA sempat mengalami syok takut bertemua dengan orang asing.

“Kabar percobaan penculikan ini sudah tersebar ke RT bahkan RW lain, sempat heboh membuat para ibu-ibu khawatir setelah kejadian ini pelaku masih berkeliaran,”tambahnya

Dirinya merasa khawatir setelah kejadian percobaan penculikan terhadap anaknya dan sementara waktu tidak diperbolehkan untuk main di lapangan.

Baru bulan-bulan ini di daerah lingkungan tempat tinggalnya menjadi rawan, seminggu sebelumnya ada tetangga rumah Mba Oneng jadi korban hipnotis modus pelaku menggunakan jaket ojek online dan tanya alamat, kejadian di rumahnya berhasil membawa kabur uang Rp 1,2 juta dan perhiasan emas anting. Pelaku beraksi siang bolong.

Rosyid berharap terkait kejadian ini bisa ada langkah tegas dari pihak kepolisian untuk dapat segera menangkap para pelaku.

“Meski tidak membuat laporan ke polisi dan hanya menginformasikan ke Ketua RT setempat, paling tidak dapat segera direspon dengan cepat menangkap pelakunya,” jelasnya.

Ada dugaan pelaku sama saat berusaha menculik delapan anak di daerah Pasar Agung namun berhasil gagal. Ciri-ciri pelaku satu berbadan kurus tinggi dan yang boncengan pendek berperawakan gemuk. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here