Ruas Jalan Dekat Pintu Keluar Tol Menyempit, Bahya Kecelakaan Lalu Lintas

100
Terlihat penyempitan jalan di depan pintu keluar Tol Desari tepatnya di Jalan Raya Sawangan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sejumlah pengguna jalan yang biasa melintas di Jalan Raya Sawangan mengeluhkan adanya penyempitan bidang jalan di depan Pintu Tol Sawangan 4 depan komplek Perumahan BDN.

Pasalnya, penyempitan bidang jalan di depan pintu tol tak hanya membuat kagok para pengendara namun juga bisa membahayakan, terlebih jalur tersebut dikenal sebagai lintasan jalur cepat.

Tarmuji, salah satu pengguna jalan meminta kepada Kontraktor Tol Desari agar segera melanjutkan pelebaran jalan di depan pintu Tol Sawangan hingga ke Pertigaan Kampung Kekupu depan Kantor Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas.

“Benar-benar kagok apalagi kalau dari arah Depok menuju Sawangan, pas tiba depan pintu tol itu sering dikagetkan dengan munculnya kendaraan dari arah Sawangan yang menyita jalaur lawan arah, ini bisa memicu tabrakan,” kata Tarmuji.

Hal yang sama dikemukakan oleh M. Sahri salah satu warga Jalan RD Sukarma, RT 03/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas.

“Harusnya sebelum jalan tol itu dioperasikan, pihak kontraktor tol sudah membereskan pembenahan jalan seputar tol agar tidak menimbulkan kesemrawutan dan potensi kecelakaan lalu lintas,” tandas Sahri.

Selain itu, Sahri juga mempertanyakan kelengkapan rambu lalin di seputar pintu tol yang menurutnya harus ditambah guna memastikan keamananan para pengguna jalan.

“Saya lihat rambunya masih sangat sedikit dan belum lengkap, harusnya radius minimal 100 meter dari pintu tol sudah ada rambu peringatan agar para pengguna Jalan Raya Sawangan dapat mengurangi kecepatan saat mendekat di depan pintu tol,” tutup Sahri. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here