Butuh Kepastian SK DPP, Koalisi Karya Tertata Jawab Kegalauan Idris

285
Para petinggi partai yang tergabung dalam Kolaisi Karya Tertata foto bersama usai menggelar pertemuan

Margonda | jurnaldepok.id
Koalisi Karya Tertata yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, Demokrat dan PPP memastikan akan memberikan Surat Keputusan (SK) DPP dari masing-masing partai untuk bakal calon wali kota Depok, Mohmmad Idris. Hal itu menjawab steatmen Idris yang menyebutkan bahwa dirinya butuh kepastian terhadap SK tersebut.

“Ya, harus dipahami oleh semua pihak, DPP dalam mengeluarkan SK calon wali kota harus lengkap dengan calon wakil nya. Tidak bisa DPP mengeluarkan SK hanya untuk calon wali kotanya saja tanpa ada calon wakil nya,” ujar H Igun Sumarno, Ketua DPD PAN Kota Depok, Senin (6/7).

Igun menegaskan, bahwa PAN sudah komitmen akan mengusung Mohammad Idris dalam pilkada mendatang.

“Bahkan beliau (Idris,red) sudah langsung kami temukan kepada Ketua Umum DPP PAN, jadi jangan diragukan lagi. SK itu harus sepaket dengan wakil nya,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus melalui Sekretaris nya, Hj Endah Winarti. Endah memastikan, DPC Partai Demokrat bulat untuk mengusung Idris.

“Beberapa minggu lalu kami sudah melayangkan surat ke DPP Partai Demokrat yang isinya mengusung Mohammad Idris dalam Pilkada Depok. Jadi Pak Idris enggak perlu khawatir, In Sya Allah DPP menyetujinya,” tandasnya saat menghadiri Rapimcab PPP.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah bahkan sudah menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) untuk membuktikan keseriusan PPP mengusung Idris dan menyetorkan namanya ke DPW PPP Jawa Barat.

“Ya memang SK DPP itu harus paket, jadi ada calon wali kota dan wakil wali kota nya. Yang jelas, PPP sangat komitmen untuk mengusung Pak Idris di pilkada nanti. Bahkan, kami sudah melakukan langkah konkret dari mulai mengajukan namanya ke DPW hingga menggelar Rapimcab kemarin,” ungkapnya.

Sinyal kuat juga tersirat dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq.

“In Sya Allah, jika sesuai pandangan (Farabi jadi wakil,red) SK akan segera keluar,” jelasnya.

Sebelumnya, Koalisi Karya Tertata telah menggelar pertemuan internal untuk membulatkan dukungan kepada bakal calon wali kota Depok yang akan mereka usung yakni Mohmmad Idris pekan kemarin. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here