Alhamdulillah…Ojol di Depok Sudah Diperbolehkan Angkut Penumpang

422

Cilodong | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok mengijinkan aplikator ojek online untuk beroperasi dengan membawa penumpang. Namun ada syarat yang harus dipenuhi aplikator untuk beroperasi kembali pada fase PSBB Proporsional tahap II di Depok.

Mulai dari melengkapi dengan pembatas antara driver dengan penumpang, penyemprotan helm secara berkala dan standar protokol kesehatan Covid 19 yang berlaku umum. Aplikator ojek online dan Dinas Perhubungan Kota Depok pun menandatangani Pakta Integritas yang harus dipatuhi.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pihaknya terus berupaya menjaga kesehatan masyarakat.

“Saat ini penularan Covid 19 masih masif dan belum berhenti 100 persen. Akan tetapi di sisi lain, pengemudi ojek online pun harus diperhatikan nasibnya. Makanya kami membuat Pakta Integritas, bahwa memang ini sulit. Kalau terbiasa dengan kebaikan In Sya Allah akan lebih mudah dilakukan,” ujarnya, Selasa (7/7).

Ia menambahkan, isi dari Pakta Integritas tersebut diantaranya penerapan Protokol Kesehatan Covid 19. Dimana penumpang dianjurkan membawa helm sendiri.

“Kalau tidak mereka sudah ada helm, tetapi sudah disinfeksi penyemprotan, atau menggunakan seperti masker dan faceshield,”katanya.

Kendati boleh mengangkut penumpang, namun ada area di Depok yang tidak boleh dimasuki. Setidaknya ada lima RW yang saat ini masih dalam zona merah.

“Kalau dari sisi dasarnya RW ada Kampung Siaga, sekarang tinggal lima kampung siaga yang kami katakan zona merah karena pasien positifnya masih, mereka isolasi mandiri di rumah,” paparnya.

Adapun lima RW itu yakni Cilangkap RW 2, PGS RW 01, Kelurahan Bedahan RW 05, Mekarjaya RW 08.

Sementara itu Koordinator Grab Depok Bersatu, Firmansyah atau yang biasa di IT menyambut baik dioperasikannya pelayanan ojek online oleh Pemkot Depok.

“Alhamdulillah, hari ini kami diperbolehkan kembali untuk bisa mengangkut penumpang di Depok,”tandasnya.

Dia mengaku dengan diizinkannya kembali layanan penumpang ojol akan berdampak signifikan dari segi pendapatan. Kebijakan Pemkot Depok yang mengaktifkan kembali layanan penumpang ojol akan sangat menbantu warga ekonomi kelas bawah.

“Ini kabar gembira memang sudah lama ya ditunggu-tunggu oleh para driver untuk dibuka dan membawa penumpang,”ungkapnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah membantu dalam hal pemberitaan ojol selama ini. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here