Aksi Penculikan Terhadap Anak, Pradi Instruksikan Pol PP Giatkan Patroli

46
Pradi Supriatna

Margonda | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk kian gencar melakukan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan. Hal itu dilakukan usai terjadi kasus penculikan terhadap delapan anak anak di Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya.

“Terkait kasus penculikan anak ini kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan sudah kami sampaikan ke dinas terkait. Kami juga akan mengunjungi para korban apakah ada trauma psikisnya, kemungkinan kami pendampingan juga,” ujarnya, kemarin.

Untuk mencegah agar kasus itu tidak terulang, Pradi pun mengajak semua pihak untuk ikut terlibat aktif dalam hal pengawasan dan keamanan di lingkungannya masing-masing.

“Liburnya anak-anak cukup panjang, sudah empat bulan mereka di rumah karena masa pandemic covid 19. Artinya tingkat kejenuhan mereka saya yakini bisa terjadi, maka ketika mereka mau main dengan temen di luar, kami mohon bantuan orangtua, masyarakat di lingkungan, penjagaan pengawasan terhadap anak-anak kita, bukan hanya kami saja,”katanya.

Sementara itu Aparat Kepolisian Polresta Depok menyebarkan sketsa foto terduga pelaku penculikan terhadap anak di kawasan Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya.

Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Elly Pandisari mengatakan pihaknya menyebar sketsa pelaku untuk memudahkan polisi mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

“Ini kami sudah menyebar untuk foto-foto selebaran daftar pencarian orang (DPO) terduga pelaku penculikan anak anak,” paparnya.

Polisi berharap masyarakat yang mengenal terduga pelaku untuk segera melapor polisi.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan saat ini tim khusus sedang berupaya keras memburu pria misterius tersebut.

Dia menuturkan, berdasarkan keterangan korban dan petunjuk yang didapat, pelaku kerap dipanggil Fikri dan berjenis kelamin laki-laki.

“Adapun ciri-ciri terduga pelaku yakni, tinggi sekira 155 hingga 160 cm, berkulit sawo matang. Ciri-ciri khususnya lengan sebelah kanan ada tato gambar naga dan bekas luka belakang, serta rambut agak pirang,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here