Diusung Koalisi Karya Tertata, Idris Butuh Kepastian SK dari DPP Partai

309
Mohammad Idris foto bersama dengan ketua dan pengurus DPC PPP Kota Depok serta mitra koalisi

Margonda | jurnaldepok.id
Empat partai politik yang tergabung dalam Koalisi Karya Tertata yakni Golkar, PAN, Demokrat dan PPP berkomitmen untuk mengusung Mohammad Idris dalam pilkada, 9 Desember 2020.

Namun begitu, Idris rupanya masih berharap DPP masing-masing partai langsung membuat Surat Keputusan (SK) untuk dirinya.

“Saya sudah bertemu dengan ketua dan unsur pengurus seperti Golkar, PAN, Demokrat dan PPP. Tapi rata-rata mereka belum menulis SK karena belum ada wakilnya. Saya justru berpikir terbalik, silahkan DPP masing-masing parpol menuliskan SK atas nama saya, nanti siapa calon wali kota nya bisa dibicarakan di parpol koalisi,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain itu, sambungnya, Koalisi Karya Tertata merupakan terdiri dari beberapa partai dan jumlah kursinya terpenggal. Dari itu, diperlukan SK dari DPP masing-masing partai.

“Saya enggak ragu kepada teman-teman partai yang telah komitmen mengusung saya, tapi saya butuh kepastian. Jadi saya menunggu SK bahwa mereka benar-benar mencalonkan saya, kalau syaratnya harus ada pendamping, itu nanti di KPU saat penetapan. Tapi saya butuh pegangan karena ini terdiri dari beberapa partai, saya juga berharap PKB bisa ikut bergabung,” paparnya.

Begitu pula dengan PKS, dirinya telah melakukan komunikasi namun lagi-lagi masih menunggu keputusan DPP.

“Jadi saya berharap partai-partai yang mengusung saya dapat segera mengeluarkan SK nya. Jika SK sudah keluar, saya siap diusung dan itu sebagai modal saya. Terkait wakil bisa dibicarakan oleh koalisi karena saya yakin masing-masing partai ada yang akan diusung, nah itu nanti harus dibicarakan,” terangnya.

Pernyataan tersebut dikatakan Idris seusai menghadiri acara Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Kota Depok, Sabtu (4/7).

Sementara itu Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah merasa bersyukur Rapimcab berjalan lancar.

“Hasilnya kami sepakat untuk mengusung Pak Idris di pilkada nanti. Kami juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan kader PPP untuk all out memenangkan Pak Idris dalam pilkada nanti,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM. Bahkan, Mazhab meminta setelah deklarasi jajaran pengurus, kader dan simpatisan untuk bahu membahu memenangkan Idris.

Acara Rapimcab yang digelar di salah satu hotel di kawasan Margonda, juga dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar, Farabi Arafiq; Ketua DPD PAN, H Igun Sumarno dan Sekretaris DPC Partai Demokrat, Hj Endah Winarti. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here