Pembuatan SIM Gratis Khusus Warga Yang Lahir di 1 Juli

28
Kasatlantas Polres Metro Depok saat menyerahkan SIM kepada pemohon bertepatan HUT Bhayangkara

Margonda | jurnaldepok.id
Bertepatan dengan Hari Bhayangkarake 74, pemohon penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) mendapatkan pelayanan free atau gratis.

Kasat Lantas Polrestro Depok, Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, semenjak dibuka pelayanan mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB pemohon yang ingin buat SIM gratis sudah mencapai 50 orang.

“Ketetapan pembuatan SIM gratis salah satunya adalah harus bertepatan hari lahir di tanggal 1 Juli atau sama dengan Hari Bhayangkara ke 74. Selain itu juga pembiayaan BNBP kerjasama dengan Bank BRI lalu pemohon juga wajib melampirkan SIM yang suda habis masa berlaku termasuk untuk pembuatan baru wajib mengikuti prosedur tes kesehatan dan ujian praktek teori,”ujarnya, Rabu (1/7).

Dia mengungkapkan, kuota yang disediakan dalam pembuatan SIM gratis sebanyak 100 blanko.

“Masyarakat juga dapat memanfaatkan pelayanan terbaru untuk gerai mall di Detos. Serta pelayanan SIM Malam Minggu yang rencana bakal diresmikan di Mall Margo City pada Sabtu (4/7) nanti mulai dari pukul 19.00 WIB sd 21.00 WIB,”tambahnya.

Terpisah Alvito (17), warga Depok mengatakan, pembuatan SIM gratis di Mapolrestro Depok diketahuinya dari media sosial.

“Tahu dari media sosial ada pembuatan SIM gratis di Polres langsung datang. Kebetulan tanggal lahir pas di 1 Juli dan genap 17 tahun, jadi sekalian aja buat baru SIM A dan C dengan mengikuti prosedur tes kesehatan ujian teori dan praktek serta protokol Covid 19,” ungkapnya.

Alvito merasa senang dan bahagia setelah akhirnya dapat mempunyai SIM.

“Paling tidak dengan mempunyai SIM bisa mengikuti aturan lalu lintas. Selain itu bagi Polri tetap jaya di Hari HUT Bhayangkara dan tetap selalu ada di hati rakyat,” pungkasnya. n Aji Hendro S

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here