Jajaki Koalisi untuk Mengusung Idris, Golkar dan PAN Mulai Seirama

117
Ketua DPD pAN saat memberikan sambutan dalam pertemuan dengan Golkar

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Setelah melakukan silaturahmi politik ke PKS, Demokrat dan PPP, kemarin Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok juga melakukan hal serupa kepada DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok.

“Sudah terang benderang, bahwa di Tertata baru ada calon wali kota dan belum diumumkan wakil nya. Dari itu kami berkomunikasi di antara partai maka hadirlah Golkar. Bagi kami itu realistis, namun ketika nanti akan direkoemendasikan siapa wakilnya tentu akan kami bawa ke Tertata,” ujar H Igun Sumarno, Ketua DPD PAN Kota Depok, Senin (29/6) malam.

Ia menambahkan, Tertata membuka peluang untuk wakil wali kota karena hingga saat ini di internal Tertata belum menyebut siapa nama wakil Mohammad Idris sebagai bakal calon wali kota yang diusung Tertata.

“Di Tertata baru nama Pak Kiai Idris, wakilnya belum. Tidak menutup kemungkinan Pak Farabi kami usung dari Tertata karena sampai saat ini kami belum menyebut siapa wakil nya. Bagi PAN yang terpenting dapat memenangkan pilkada nanti,” paparnya.

Lebih lanjut Igun mengapresiasi langkah yang diambil Golkar yang sudah melakukan silaturahmi ke partai yang tergabung di dalam Tertata seperti Demokrat dan PPP.

“Siapapun yang menjadi wakil wali kota nanti, itu merupakan wakil kami di Tertata. Jadi nanti bicaranya sudah tidak bicara Golkar ketika nanti kami sandingkan dengan wali kota yang kami usung, itu sudah mewakili koalisi kami. Tinggal sekarang ditanyakan ke Golkar kapan masuk ke Tertata,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq mengatakan sebelum bergabung ke Tertata pihaknya memiliki etika politik yang harus ditempuh.

“Karena Tertata ini kan terdiri dari partai-partai besar, jadi kami harus datang dulu ke partai-partai itu. Alhamdulillah kami sudah diberi kesempatan oleh Pak Igun untuk bertemu. Nanti kami juga akan betemu degan PKB dan sudah dijadwalkan,” tandasnya.

Setelah itu, sambunya, pihaknya akan memaparkan visi misi dihadapan teman-teman Tertata.

“Peluang kami untuk bergabung ke Tertata iya, makanya kami terus dan serius melakukan roadshow ke partai-partai yang tergabung dalam Tertata,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here