Sering Terjadi Aksi Kriminalitas di Dalam Angkot, Dishub Perketat Pengawasan

66
Antrean pintu keluar angkot di Terminal Depok beberapa waktu lalu

Cilodong | jurnaldepok.id
Menanggapi adanya peristiwa tindak kriminal di angkutan umum atau angkot yang menimpa penumpang, Dinas Perhubungan Kota Depok akan melakukan pengawasan di angkut.

Kepala Seksi Ketertiban dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Depok, Sukmara Wirahadi Kusuma mengatakan bahwa pihaknya akan lebih memperketat pengawasan guna mengantisipasi agar tidak terjadi hal tersebut dikemudian hari.

“Memperketat pengawasan sebagai langkah antisipasi sudah tentu kami akan lakukan, namun, hanya sebatas administrasi hingga kelayakan operasinal angkutan tersebut,” katanya.

Adanya peristiwa tersebut, kata Sukamara, tentu saja menjadi poin penting yang harus digaris bawahi. Terlebih, terkait dengan keselamatan masyarakat ketika mengunakan kendaraan umum.

“Untuk masalah pengawasan dalam bantu razia tentunya akan segera dilaksanakan, namun terkait penjadwalan, tinggal menunggu arahan dari pimpinan,”katanya.

Selain itu, lanjut Sukmara, pihaknya akan berkordinasi dengan bagian terkait seperti UPT pengujian kendaraan bermotor dan bidang angkutan mengenai teknis kelayakan operasi angkutan umum dan yang lainnya.

“Intinya upaya pencegahan akan kami lakukan dengan maksimal, paling tidak sebagai antisipasi terjadinya peristiwa tersebut terulang,”ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha Unit Pelaksana Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Dinas perhubungan Kota Depok, Hindra Gunawan yang juga selaku PPNS mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin memperketat proses pengujian kendaraan bermotor untuk angkutan seperti angkot baik dari administrasi hingga kelayakan operasi.

“Sebenarnya untuk proses pengujian sudah berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku, namun sebagai upaya pencegahan, kami akan berupaya semaksimal mungkin,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here