PDIP Tegaskan Duet Pradi-Afifah Sudah Final, Peluang Rama Tertutup

1725
Hendrik Tangke Allo

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Pernyataan Bakal Calon Wali Kota Depok, Rama Pratama yang menyebut bahwa DPP PDI Perjuangan belum mengeluarkan SK untuk bakal Calon Wali Kota Depok, Hj Afifah Alia ditepis oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo.

“Kalau bicara mekanisme di DPP PDI Perjuangan sudah tidak mungkin ada nama lain selain Pradi-Afifah,” tegas Hendrik kepada Jurnal Depok, Minggu (28/6).

Ditegaskannya, keputusan pleno DPP yang dihadri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarno Putri sudah menetapkan dan merekomendasikan untuk pasangan Pradi-Afifah.

“Jadi kalau ada komentar di luar yang mengatakan masih bisa digoyang, mereka tidak paham mekanisme atau aturan di PDI Perjuangan yang kami junjung tinggi. Bahwa keputusan tertinggi adalah keputusan pleno,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa HTA, menjelaskan, jika ada seseorang yang mengklaim mendapatkan juga dukungan dari DPP PDI Perjuangan itu pernyataan sepihak.

“Kami enggak bisa melarang, siapapun yang mengklaim itu. Tapi faktanya adalah yang disampaikan ke kami di PDI Perjuangan Kota Depok untuk mengamankan apa yang sudah diplenokan di dalam rapat DPP terkait kandidat yang kami usung Pradi-Afifah. Artinya koalisi PDIP-Gerindra sudah final,” ungkapnya.

Namun begitu, HTA mengucapkan terimakasih kepada Rama yang selama ini menggantungkan harapannya kepada PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Depok.

“Artinya tokoh muda dan tokoh nasional sekelas Rama Pratama memiliki keinginan untuk bersama-sama PDI Perjuangan. Tetapi saat ini DPP memiliki pertimbangan lain sehingga mereka lebih memilih pasangan Pradi-Afifah,” paparnya.

Apapun yang dilakukan Rama, sambungnya, menjadi sebuah kehormatan bagi PDI Perjuangan khususnya di Depok. HTA berharap di pilkada nanti, Rama yang memiliki potensi bisa berada bersama PDIP dan menggalang kekuatan untuk memenangkan pasangan Pradi-Afifah.

“Ini yang kami harapkan, muda-mudahan Bung Rama memahami itu,” katanya.

Sebelumnya, Bakal Calon Wali Kota Depok, Rama Pratama yang mendaftarkan diri langsung ke DPP PDI Perjuangan mengungkapkan, bahwa dirinya masih optimistis bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Depok, 9 Desember 2020.

“Selama belum ada surat resmi dari DPP parpol, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Sampai kemarin saya bertemu dengan Sekjen dan beberapa teman-teman pengurus DPP PDIP, mereka mengatakan bahwa rekomendasi itu belum ada. Sejak kapan, kan belum ada keputusan final serta tandatangan dan cap basah dari DPP,” ujar Rama kepada Jurnal Depok, Rabu (24/6).

Bahkan, Rama meyakini, ketika sudah keluar rekomendasi pun dan belum diumumkan oleh KPU, bakal terjadi dinamika yang luar biasa dan berbagai kemungkinan masih bisa terjadi. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here