Bangun Koalisi Dengan Tertata, Partai Golkar Bakal Berlabuh ke Idris

565
Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar foto bersama dengan ketua dan pengurus DPC PPP Kota Depok usai menggelar pertemuan

Bojongsari | jurnaldepok.id
Silaturahmi Partai Golkar ke kediaman Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah menunjukkan Partai Golkar siap berkoalisi dengan Tertata pada Pilkada Depok, 9 Desember mendatang.

Seperti diketahui, Koalisi Tertata yang berada di dalamnya seperti PAN, Demokrat dan PPP telah sepakat untuk mengusung Wali Kota Depok petahana, Mohammad Idris. Dengan begitu, dapat dipastikan Golkar pun nantinya akan bersama-sama mengusung Idris.

“Sangat besar untuk kami berkoalisi dengan Tertata, kami tetap akan melakukan roadshow ke partai lain seperti PAN dan PKB. Bahkan partai non parlemen sudah sejak awal. Peluang wali kota sudah dibicarakan, kami ini kan partai, tentunya setelah ini kami akan melapor ke provinsi dan pusat (DPP,red),” ujar Farabi Arafiq, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Minggu (28/6).

Ia menambahkan, dalam setiap pertemuan dengan parpol di Depok, pihaknya menawarkan untuk berbagi porsi demi kemajuan Kota Depok.

“Jangan sampai untuk memajukan Kota Depok hanya tanggungjawab wali kota/wakil wali kota. Jangan sampai juga Kota Depok ini dipimpin oleh sebagian orang saja tapi dipimpin oleh kekuatan partai yang merupakan repersentasi dari masyarakat Kota Depok, itulah konsep yang kami anggap dapat mengubah Depok lebih baik,” paparnya.

Terkait siapa yang akan diusung, Farabi mengungkapkan bahwa Golkar jelas akan mengusung wali/wakil wali kota dari Partai Golkar dan telah diamini oleh DPP.

“Untuk mewujudkan itu kami perlu berbicara dengan partai-partai lain, kami berharap partai lain ini memiliki visi misi yang sama sehingga bisa dilakukan finalisasi. Kami masih punya waktu, dalam satu bulan ini akan ada finalisasi. Kemungkinan itu (mengusung petahana,red) masih mungkin,” tegasnya.

Intinya, sambungnya, formulasi yang diajukan dapat diterima. Begitupun rencana berkoalisi dengan PKS.

“Masih terbuka, kami tidak mau jumawa juga. Kami ingin bersama-sama juga untuk bisa mewujudkan kepemimpinan mengarah perubahan,” katanya.

Pernyataan Farabai dipertegas oleh Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok, H Tajudin Tabri. Tajudin meyakini bahwa Golkar nantinya akan berlabuh ke wali kota petahana, Mohammad Idris.

“Iya, kami yakin itu akan berlabuh ke sana (Idris,red). Asalkan wakilnya Farabi,” tegasnya.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah melalui Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM menyambut baik atas silaturahmi yang dilakukan Golkar.

“Ini karena kebersamaan, enggak ada yang lebih hebat atau lebih unggul. Karena yang kami bangun adalah politik kebersamaan. Kami sangat yakin Golkar akan bergabung ke Tertata,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, frame yang dibangun Tertata dan Golkar adalah untuk mengusung Mohammad Idris.

“Baik PAN, Demokrat, PPP dan Golkar muaranya ke Idris. Ini yang kami bicarakan dengan Golkar sore ini, kami rasa mereka setuju. Ketika nanti Golkar masuk Tertata tentu punya kepentingan, kepentingannya apa nanti kami bicarakan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here