Sudah 16 Tahun Lebih, Masa Jabatan Ketua Komite SMAN 6 Disoal

115
ilustrasi

Limo | jurnaldepok.id
Abdullah salah satu pemerhati pendidikan sekaligus tokoh masyarakat Kelurahan Limo kemarin menghadap Kepala SMAN 6, Tugino guna mempertanyakan soal jabatan Ketua Komite Sekolah yang belum pernah diganti sejak sekolah berdiri pada tahun 2004.

Dikatakan Abdullah, JM selaku Ketua Komite SMAN 6 sudah hampir 16 tahun menjabat sebagai Ketua Komite SMAN 6 dan secara persyaratan menurut dia, JM sudah tidak memenuhi persyaratan sebagai ketua komite lantaran sudah tidak memiliki anak di SMAN 6 dan juga bukan warga sekitar sekolah.

“Ya, saya dan teman-teman sudah menghadap Kepala Sekolah SMAN 6 mempertanyakan masalah jabatan Ketua Komite Sekolah yang menurut kami sudah layak diganti karena masa tugasnya sudah sangat lama, dan yang bersangkutan sudah tidak memiliki anak yang bersekolah di SMAN 6 serta bukan warga yang berdomisili dekat sekolah,” ujar Goap sapaan akrap Abdullah kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Goap, terlepas dari persyaratan tersebut, secara logika jabatan ketua komite sekolah yang sudah terlalu lama harusnya ada penggantian untuk penyegaran di internal pengurus komite.

“Bayangkan kepala sekolah nya saja sudah lebih dari lima kali diganti, tapi kok ketua komite nya masih itu-itu juga, emang selama ini apakah enggak ada orang tua murid yang pantas dan mau dijadikan Ketua Komite Sekolah,” kilah Goap.

Saat dikonfirmasi, Kepala SMAN 6 Depok, Tugino mengatakan mempersilahkan jika ada orang tua murid yang ingin mempertanyakan dan membahas masalah itu.

“Silahkan orang tua murid datang ke sekolah dan ketemu dengan Kepsek, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan,” tutup Tugino. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here