Magnet Idris Masih Kuat, Terbukti Sudah 3 Parpol Resmi Mengusung Dirinya

510
Inilah tiga parpol yang sudah sepakat mengusung Idris di pilkada Depok di antaranya PAN, Demokrat dan PPP

Cimanggis | jurnaldepok.id
Usungan tiga partai politik yang sudah diberikan kepada Mohammad Idris menunjukkan betapa masih kuatnya magnet wali kota petahana untuk diusung kembali dalam Pilkada Depok, 9 Desember mendatang.

Tiga partai politik yakni PAN, Demokrat dan PPP secara terang-terangan dan gamblang meminang Idris untuk maju lagi dalam pilkada mendatang.

“Tentu saya berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. Ini dukungan masih tingkat kota, mereka tetap akan mengusulkan ke DPP masing-masing. Saya optimistis DPP mereka akan mengabulkan itu, tapi sekali lagi saya ini kan orang luar, saya tidak bisa mengatakan pasti atau tidak, tapi saya optimistis,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Rabu (24/6) malam.

Pernyataan tersebut diungkapkan Idris usai bersilaturahmi ke kediaman Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus di kawasan Cisalak.

Idris menambahkan, dari komunikasi yang sudah dijalin baik dengan PAN, Demokrat dan PPP nantinya ia akan diajak dan diperkenalkan ke DPP masing-masing.

“Seperti Demokrat akan mengajak saya ke DPD dan DPP, begitu juga dengan PAN dan PPP yang akan membawa saya ke DPP,” paparnya.

Terkait komunikasinya dengan PKS, Idris mengungkapkan saat ini dirinya tengah berkomunikasi dengan DPW PKS Provinsi Jawa Barat.

“Saya sangat optimistis (diusung PKS,red) dan itu memang harapan saya, begitu juga dengan Golkar. Itu yang saya harapkan (koalisi besar,red),” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengungkapkan bahwa saat ini sudah waktunya Partai Demokrat dan Koalisi Tertata mengambil keputusan untuk memberikan usungan kepada bakal calon wali kota.

“Koalisi Tertata ini dibentuk memang untuk mengusung Pak Idris, kemudian kami di Tertata melakukan proses. Jujur, satu bulan lalu kami di DPC telah melakukan rapat pleno yang keputusannya mengusung Pak Idris sebagai calon wali kota, dan surat tersebut kami sudah layangkan ke DPP,” ungkapnya.

Dirinya memastikan, dalam waktu dekat usulan DPC ke DPP bisa terealisasi bahwa Demokrat akan mengusung Idris dengan koalisi yang ada.

“Harapan Demokrat bukan hanya Tertata, tapi Golkar dan PKS juga ada di dalamnya. Kami di Demokrat mengusung Idris tanpa syarat. Idris merupakan figure yang cocok untuk kami usung karena sudah berpengalaman menjadi wakil dan wali kota,” terangnya.

Dirinya beserta jajaran pengurus partai optimistis Idris akan mendapatkan rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk diusung menjadi wali kota periode 2021-2004. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here