Wali Kota Belum Izinkan Car Free Day di Kawasan GDC

49
Wali Kota Depok saat diwawancarai awak media terkait CFD

Beji | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok belum memberikan izin pelaksanaan Car Free Day di kawasan Grand Depok City (GDC), Kecamatan Sukmajaya saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional .

“Aktivitas CFD belum dibuka karena dapat menimbulkan kerumunan,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok, kemarin.

Menurutnya, saat ini Alun-Alun Kota Depok sebagai tempat berkumpul masyarakat juga belum dibuka. Selain itu juga ada beberapa lapangan bola yang sempat dipenuhi orang juga sudah dihentikan.

Meski demikian, sambungnya, mulai hari ini Gelanggang Olahraga (GOR) sudah mulai berlaku sebagai tahapan realisasi PSBB Proporsional menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Seluruh olahraga indoor dan outdoor sudah diperbolehkan asal tidak mengundang kerumunan. Seluruh kegiatan dari berbagai macam olahraga sudah diperbolehkan beraktivitas. Tetapi tetap mengikuti aturan yang berlaku,” tambahnya.

Idris pun mengimbau kepada seluruh pihak agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga. Imbauan tersebut tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 37 Tahun 2020.

Yaitu tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar SecaraProporsional Sesuai Level Kewaspadaan Sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Depok.

Ada empat kelurahan tidak ada kasus masuk kategori zona hijau, yakni dua ada di Kecamatan Bojongsari, 1 (satu) di Limo dan satu lagi di Kecamatan Cinere dan yang lainnya zona kuning, kemudian selebihnya 60% zona merah.

“Solusinya adalah memindahkan pasien positif isolasi mandiri ke rumah sakit,”katanya.

Idris menambahkan, olahraga resmi dibuka hari ini, namun yang menjadi substansinya adalah tidak mengundang kerumunan dengan memperhatikan rambu-rambu social dan phisical distancing.

“Pusat kebugaran, kolam renang, spa, biliard, karaoke belum bisa dibuka, karena termasuk wisata dan nantinya pada tanggal 2 Juli 2020 apabila dibawah satu baru bisa dibuka,”katanya. n Aji Hendro S

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here