Gencar Cari Teman Koalisi, Golkar dan Tertata Bakal Berjodoh

225
Pengurus DPD Golkar foto bersama dengan Pengurus DPC Demokrat usai menggelar silaturahmi politik

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Partai Golongan Karya Kota Depok kemarin sore melakukan silaturahmi politik ke Partai Demokrat yang notabene salah satu partai yang berada di dalam Kolaisi Tertib, Taat dan Taqwa (Tertata).

“Ini pertemuan silaturahmi saja, penyamaan visi dan misi. Mungkin, (akan berkoalisi,red) karena kan Tertata masih terbuka, begitu juga dengan PKS,” ujar Farabi Arafiq, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Rabu (24/6).

Hal senada diungkapkan oleh Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok, H Tajudin Tabri. Pria yang akrab disapa HTJ itu menilai pertemuan Golkar dengan Demokrat tak lain untuk menjalin koalisi.

“Kami di Golkar masih terus mencari teman koalisi untuk sama-sama membangun Kota Depok yang lebih baik, terutama bidang kesehatan dan pendidikan yang kebetulan calon dari Golkar berlatar belakang dokter,” tandas Tajudin.

Ketika ditanya apakah mungkin Golkar dan Tertata bakal berkoalisi dalam pilkada mendatang, ini jawaban Tajudin.

“Bisa saja kalau memang Golkar ada di dalamnya, semua masih bisa memungkinkan,” jelasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengungkapkan, saat ini kesadaran teman-teman partai politik sudah mulai ada di tingkat kota.

“Politik itu kan loby dan kompromi, jadi diperlukan silaturahmi. Kehadrian Golkar ini bagian dari silaturahmi dan ini penting, sehingga tumbuh kedewasaan dalam berpolitik. Kami apresiasi dengan silaturahmi Golkar, mudah-mudahan Golkar juga bisa bersama-sama dengan Tertata untuk membangun kota ini,” tanggapnya.

Dengan bergabungnya Golkar ke Tertata, kata dia, nantinya di parlemen akan kuat dan di pemerintahan dapat berjalan bersama dalam membangun Kota Depok.

“Selain Golkar kami juga mengajak PKS untuk bersama-sama. Ini harapan kami, kalau bisa dalam mengusung wali dan wakil wali kota memiliki kesepemahaman. Peluang untuk koalisi dengan PKS dan Golkar masih terbuka, kan mereka juga sudah roadshow ke parati-partai yang tergabung dalam Tertata,” ungkapnya.

Dari itu, Edi optimistis silaturahmi politik yang dilakukan oleh beberapa parpol belakangan ini menjadi penguatan di dalam koalisi nanti. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here