Segera Gelar Rapimcab, PPP Serahkan ke Idris untuk Memilih Wakilnya

311
Mohammad Idris didampingi Khairulloh saat bersilaturahmi dengan pengurus PPP dikediaman Hj Qonita Luthfiyah

Bojongsari | jurnaldepok.id
Resmi mengusung Wali Kota Depok petahana, Mohammad Idris, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok akan membawa nama Idris dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) awal Juli mendatang.

“Kami akan segera Rapimcab, hasil atau keputusan Rapimcab lah yang nanti akan kami rekomendasikan ke DPW dan DPP,” ujar Mazhab HM, Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Depok, Selasa (23/6).

Ia menjelaskan, dari sekian banyak komunikasi yang dilakukan ke beberapa calon, PPP menjatuhkan pilihan ke Mohammad Idris.

“Ini bukan pertemuan pertama tapi sudah sekian kali. Tentu sebagai partai kami harus punya sikap dan tidak boleh lama-lama digantung, karena kader dan konsituen banyak yang bertanya ke kami. Kalau kelamaan proses, nanti maka timbulnya fitnah,” paparnya didampingi Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kota Depok.

Pernyataan itu diungkapkan Mazhab setelah menerima silaturahmi balasan Mohammad Idris di kediaman Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah di kawasan Bojongsari.

Dikatakan Mazhab, PPP sadar tidak bisa mengusung Idris sendiri. Namun, PPP mencoba memulai itu dan akan bersama-sama Koalisi Tertata yang terdiri dari PAN, Demokrat, PKB dan PPP akan seirama mengusung Idris.

“Respon Pak Idris sangat luar biasa, kami juga berbangga hati karena banyak hal yang mendalam yang disampaikan. Sebagai partai politik kami memiliki pertanggungjawaban baik ke pemilih maupun struktur partai. Dari apa yang disampaikan Pak Idris ke kami akan kami sampaikan juga ke struktur partai mulai dari rating, PAC, DPC, DPW dan DPP,” ungkapnya.

Mazhab yang juga menjabat Sekretaris Komisi C DPRD Depok mengungkapkan, pertemuan yang berlangsung satu jam lebih itu penuh keakraban.

“Kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Idris akan memilih siapa sebagai pendampingnya nanti. Kami berharap Golkar bisa bergabung ke Tertata. Kami juga sudah komunikasi dengan Golkar dan responnya positif,” tukasnya.

Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Abdullah mengatakan, pertemuan tersebut akan menjadi bahan untuk dilaporkan terkait kondisi di Depok ke DPW dan DPP.

“Dalam waktu dekat tepatnya di awal Juli kami akan gelar Rapimcab sebagi keputusan akhir. Bicara dengan Pak Idris sudah clear kami akan mengusung beliau, tinggal bagaimana mekanisme rekomendasi. Kami yakin DPW dan DPP akan merestui itu,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here