Sudah Ditutup Satpol PP, Tempat Wisata Dadakan Tanah Merah Masih Ramai Dikunjungi

647
Salah satu komunitas sepeda saat berfoto di lokasi Tanah Merah

Cipayung | jurnaldepok.id
Meskipun sudah ditutup oleh Satpol PP Kota Depok, Tanah Merah yang berlokasi di Kecamatan Cipayung, Kota Depok, masih dipadati masyarakat untuk meluangkan waktu berlibur saat akhir pekan.

Masyarakat dari berbagai wilayah seperti Cipayung, Pasir Putih, Raga Jaya, Citayam kerap memanfaatkan waktu libur di Tanah Merah tersebut.

Salah satu warga Bedahan Sobari kepada wartawan mengatakan, saat ini lokasi Tanah Merah dijadikan destinasi wisata bagi warga di Cipayung, Ragajaya, Sawangan dan warga sekitar lainnya.

“Engak dipungkiri kalau saat ini lokasi Tanah Merah setiap akhir pekan kami lihat selalu ramai dikunjungi warga,” ujarnya, kemarin.

Sobari mengatakan Tanah Merah dengan luas mencapai hektaran ini dipadati warga dikarenakan saat ini merupakan masuk hari libur sekolah dan pasca adanya PSBB pandemi Covid 19.

“Padatnya pengunjung juga dikarenakan adanya penghuni atau warga di sekitar Tanah Merah seperti perumahan baru,” katanya.

Sementara itu salah satu warga, Tika menambahkan dirinya sengaja mengajak anaknya ke Tanah Merah untuk menghibur anaknya.

“Kan tempat wisata belum buka, makanya kami ajak anak-anak ke Tanah Merah,” tandasnya.

Hal senada dikatakan warga Sawangan, Ira Wulandari. Ia mengungkapkan sengaja memilih Tanah Merah untuk melakukan kegiatan gowes.

“Iya, katanya di sini lagi ramai, penasaran jadi kami dan teman-teman sengaja datang ke sini untuk berolahraga sekaligus melihat keramian di Tanah Merah,” ungkapnya.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok menutup lapangan Tanah Merah dan juga jalan masuk yang berada di wilayah Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, banyak masyarakat berkerumun di lapangan tersebut. Mereka tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan physical distancing (jaga jarak fisik).

“Masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan dan berkerumun, maka lapangan tersebut dan juga jalan akses masuknya kami tutup,” ujar Lienda Minggu (14/6).

Diungkap Lienda, pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk terus melaksakanan protokol kesehatan sebagai pencegahan Covid-19.

Satpol PP Kota Depok juga melakukan sosialisasi kepada warga agar tidak berkerumun dalam jumlah banyak yang dikhawatirkan dapat lebih mudah memicu penularan Covid-19.

“Tetap gunakan masker saat berada di luar rumah,”katanya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here