Polisi Razia Calo SIM di Pasar Segar

159
Aparat kepolisia Polres Metro Depok saat merazia calo SIM yang ada di Pasar Segar

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polresta Depok pada, Sabtu (20/6) melakukan razia terhadap sejumlah warga yang diduga sebagai calo di Satpas penerbitan SIM pasar segar di Kecamatan Pancoran Mas.

Kepala Satlantas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Erwin Aras Genda mengatakan, kegiatan razia ini merupakan agenda rutin dengan tujuan memberantas peredaran calo.

“Dalam operasi tentu kami selalu melibatkan Tim Reskrim dan Provost. Jika ditemukan tentunya ada tindakan tegas,” katanya di dampingi Kanit Regindent Satlantas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Agung Permana.

Ia menambahkan, patroli dan pengawasan rutin ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

“Ini merupakan bagian dari tanggungjawab kami (polri),”katanya.

Terkait hal itu, Erwin mengimbau pada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan iming-iming yang diucapkan oleh pelaku calo.

“Biasanya modus mereka menawarkan jasa cepat dengan harga yang tentu saja bisa berkali-kali lipat dari biaya normal. Saya tekankan, tidak ada itu istilah jalur khusus, jadi jangan percaya dengan hal-hal seperti itu,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kanit Regindent Satlantas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Agung Permana menyarankan, sebaiknya pemohon SIM mengikuti prosedur yang berlaku demi keamanan diri sendiri.

“Karena SIM itu kan digunakan untuk kita berkendara. Ini untuk keamanan diri sendiri dan orang lain. Bisa berbahaya jika belum mampu berkendara tapi punya SIM,” tandasnya.

Saat melakukan operasi razia pihaknya tidak menemukan calo pelayanan SIM di lokasi Pasar Segar.

Pihaknya juga akan intens atau rutin melakukan razia ini sebagai langkah mencegah calo penerbitan SIM.

Sementara itu salah satu pemohon penerbitan SIM, Wahono menambahkan pihaknya tidak mengurus penerbitan SIM dengan perantara atau calo.

“Alhamdullilah kami engak pakai calo, ini sudah siap tinggal foto,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here