Direksi PDAM Yang Baru Janji Tingkatkan Kinerja, Pelayanan Hingga Laba

50
Wali Kota (kanan) saat memberikan SK kepada Dirut PDAM Tirta Asasta Kota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara resmi melantik tiga orang direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok untuk masa bakti 2020-2025.

Setelah dilantik, Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M Olik Abdul Holik mengatakan, dirinya bersama jajaran direksi akan meningkatkan kinerja agar PDAM lebih baik lagi.

“Kami kedepan akan menyimbangkan, bagaimana sesuai arahan dari Pak Wali Kota sebagai KPM. Dimana satu sisi kami harus mendapatkan keuntungan dan disisi lain memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Olik kepada Jurnal Depok, kemarin.

Tak hanya laba, Olik yang terpilih kembali menjadi Dirut PDAM Tirta Asasta akan memaksimalkan kinerja keuangan agar lebih meningkat lagi.

“Tahun ini target laba PDAM Rp 20 miliar lebih. Kami juga menargetkan ada 5.000 pelanggan baru di tahun ini. Dengan begitu total jumlah pelanggan di tahun ini mencapai 65 ribu,” paparnya.

Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Ade Dikdik Isnandar yang merupakan orang baru di jajaran PDAM bertekad untuk secepatnya bekerja dan beradaptasi.

“Secara lingkungan saya pernah di direksi BUMD Provinsi dan pernah juga di perusahaan pengelola sumber daya air. PDAM ini kan bentuk usaha milik pemerintah daerah, memang ada beberapa kekhususan. In Syaa Allah saya akan membantu Pak Dirut dan segera bersosialisasi dan beradaptasi lingkungan di Depok khususnya stake holder yang ada di Depok,” tandasnya.

Semantara itu Manager Pembangunan PDAM Tirta Asasta Kota Depok yang saat ini dilantik dan menjabat sebagai Direktur Operasional, Sudirman berjanji akan bersinergi dengan program-program direksi yang lain.

“Memang ada beberapa program yang menjadi unggulan seperti menurunkan tingkat kehilangan air, efisiensi operasinal, menambah cakupan pelayanan dan jumlah pelanggan yang telah menjadi program kedepan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Dirman juga bertekad untuk meningkatkan kontinyuitas, kualitas maupun kapasitas pelayanan PDAM. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here