Pura-pura Gagu, Maling Motor Tukang Parkir Ternyata Bawa Putau

103
Inilah pelaku ranmor yang berhasil diringkus

Beji | jurnaldepok.id
Seorang pemuda langsung berpura-pura gagu setelah kepergok mencuri motor milik pengamen jalanan di taman dekat Pos Lantas pertigaan Juanda – Margonda Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Salah satu warga, Rahmat mengatakan, kejadian pencurian motor Honda Supra X hitam milik pengamen jalanan sekitar pukul 00.15 WIB, pelaku berusia sekitar 30 tahun ini kepergok korban telah mendorong motor yang sedang diparkir di pinggir jalan depan taman.

“Korban pengamen jalanan ini memergoki pelaku ‘itu motor siapa?’, lalu pelaku bilang hanya mau memindahkan. Setelah itu teman korban langsung memukul pelaku dan berpura-pura gagu untuk menghindari aksi main hakim sendiri,” ujarnya, kemarin.

Sebagai warga Depok yang peduli terhadap kondusifitas keamanan lingkungan, bersama anggota piket di pos lantas mengeledah tas gembrok kuning dan ditemukan pisau serta plastik bening klip berisi serbuk putih diduga narkoba jenis putau.

“Pada saat massa sudah berkumpul geram mau menghakimi, pelaku langsung berlaga pura-pura gagu, saat petugas piket di pos Lantas Gedung kesulitan dalam mengintrogasi. Oleh petugas piket di pos lantas langsung membawa pelaku berserta barang bukti berisi pisau serta narkoba ke Polrestro Depok untuk tindak lanjut proses hukum,”katanya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Beji Ipda Ade Maulana mengatakan, kejadian percobaan pencurian motor yang diamankan warga sudah diserahkan ke Polrestro Depok.

“Pelaku sudah dibawa ke Polrestro Depok,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here