Proyek Perumahan Distop Satpol PP, Karena….

177
Proyek perumahan yang aktivitasnya dihentikan Satpol PP

Limo | jurnaldepok.id
Anggota Satpol PP Kecamatan Limo, Djunaidi meminta kepada pengembang perumahan di Jalan Cemara Rt 02/07 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, untuk menghentikan kegiatan pekerjaan pembangunan perumahan.

Hal itu dilakukan lantaran dalam perumahan yang sedang dibangun belum tercatat dalam buku catatan perijinan di Kantor Kecamatan Limo, sehingga dipastikan pembangunan perumahan diatas lahan lebih kurang 5.000 M2 itu belum mengantongi perijinan.

“Saya sudah periksa buku catatan perijinan, dan perumahan ini belum tercatat dalam buku perijinan di Kantor Kecamatan. Itu artinya belum ada rekomendasi dari Lurah dan Camat untuk pembuatan perijinan. Kami minta kepada pengembang agar menghentikan sementara pekerjaan dan nanti bisa dilanjutkan lagi jika izin sudah ada,” ujar Djunaidi, kemarin.

Dikatakan Juned, sapaan Djunaidi, sebelum pihak pengembang mengurus rekomendasi perijinan, mulai dari tingkat Rt hingga kecamatan, pihaknya akan terus memantau lokasi perumahan. Jika kedapatan masih ada aktifitas pekerjaan sementara belum memiliki izin, maka pihaknya melaporkan hal itu ke Satpol PP tingkat Kota Depok untuk penindakan lebih lanjut.

“Kami tunggu dalam beberapa hari ini, jika pengembang beritikad baik dan datang mengurus perijinan, maka kami siap membantu karena itu sudah menjadi kewajiban kami selaku pelayan masyarakat. Namun jika tidak ada itikad baik pengembang untuk mengurus izin, maka kami pastikan akan ada penindakan sesuai aturan yang berlaku,” tegas Juned.

Terkait hal ini, Jurnal Depok langsung menghubungi Ketua Rw 07 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Asmat guna mempertanyakan soal koordinasi dan rekomendasi perijinan. Namun sayang, Asmat tidak memberikan komentar sedikitpun dan satf Ketua Rw hanya menjawab, “maaf saya lagi di Yayasan Yatim”.

Sementara anggota Tramtibum Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, M. Cholid memastikan, sejauh ini pihak kantor kelurahan belum mengeluarkan perijinan apapun terkait pembangunan perumahan di Jalan Cemara Rt 02/07.

“Belum sampai kelurahan, tapi kalau ditingkat lingkungan Rt dan Rw saya tidak tahu,” tutup Cholid. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here