Minggu Ini Bakal Diumumkan, Tiga Nama Calon Direksi PDAM di Kantong Wali Kota

92
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Empat orang calon Direksi PDAM Tirta Asasta Kota Depok kemarin telah menghadap Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk mengikuti tes wawancara. Kegiatan yang digelar di di Lantai 2 Balaikota Depok itu dilangsungkan secara tertutup.

“Proses seleksi sudah sampai kepada menunggu hasil tes kesehatan. Mudah-mudahan bisa segera selesai dan bisa diumumkan hasilnya serta dapat dilantik sesuai ketentuan agar bisa segera melayani masyarakat,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok, Senin (15/6).

Ketika ditanya kapan kepastian untuk diumumkan tiga direksi terpilih dan kapan waktu pelantikaknnya, ini jawaban Idris.

“Segera setelah selesai proses akhir dan persiapan pelantikan,” paparnya.

Ketua Panitia Seleksi calon Direksi PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Wahid mengungkapkan, kesemua calon direksi itu hadir untuk mengikuti sesi terakhir tes berupa wawancara.

“Yang melakukan wawancara Pak Wali sebagai user, jadi pansel dalam hal ini memfasilitasi prosesnya saja. Pak Wali nanti akan berikan penilaian dan hasilnya akan diberikan ke pansel, nanti pansel akan rapatkan kembali untuk langkah selanjutnya,” tandas Wahid.

Ia menambahkan, meskipun didampingi Dewan Pengawas dan Pjs PDAM Tirta Asasta Kota Depok, namun yang melakukan wawancara dan penilaian yakni wali kota.

Setelah tes wawancara, sambungnya, akan ditetapkan calon direksi terpilih sebanyak tiga orang.

“Pak Wali membuat penilaian dulu, kami berharap secepat-cepatnya jadi biar segera terpilih direksi dan bisa langsung bekerja. Pansel ditugaskan sampai adanya direksi yang baru, jadi tidak ada batas waktu penugasan,” katanya.

Prinsipnya, kata dia, pansel menginginkan untuk segera selasai dalam waktu dekat ini.

“Kami belum bisa tentukan kapan karena kami belum terima hasil keputusan Pak Wali. Nilai berdasarkan UKK kami sudah sampaikan juga ke Pak Wali, sekarang tinggal hak prerogative Pak Wali Kota untuk memilih. Jadi kami kembalikan, itu wewenangnya Pak Wali,” tukasnya.

Sementara itu salah seorang calon direksi yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, bahwa dalam sesi wawancara itu dirinya ‘dicecar’ lebih dari 10 pertanyaan dan berjalan mengalir.

Adapun empat orang calon direksi yang mengikuti tes wawancara kemarin yakni Dr Ade Dikdik Isnandar, Ak, M.Si; Mochamad Hatta Sukarno, ST, MM; Muhammad Olik Abdul Holik, Ak, M.Si dan Sudirman, ST. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here