Kantor KPU Depok jadi Sarang Ular dan Banyak Tikus

612
Nana Shobarna

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok yang berlokasi di Jalan Kartini Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, dijadikan sarang ular dan tikus.

Hal itu terkuak pada, Selasa(15/6) dimana seorang staf KPU menemukan ular jenis Sanca Batik di salah satu ruangan dengan panjang sekitar lima hingga enam meter.

Tidak hanya Ular Sanca, kantor KPU juga dijadikan sarang tikus. Dimana saat petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok mengevakuasi ular, tiba-tiba beberapa ekor tikus berlarian.

“Iya, seekor Ular Sanca tersebut ditemukan oleh staff KPU Depok, di belakang dekat dapur. Kami langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Alhmdulilah berhasil ditangkap oleh petugas. Begitu melihat, kami langsung menghubungi petugas Damkar untuk minta pertolongan,” ujarnya, Senin (15/6).

Nana melanjutkan, dengan kedatangan Ular Sanca ini, dirinya berharap pertanda baik terhadap pelaksanaan Pilkada.

“Yang baik-baiklah, ular darimana datangnya kami belum tahu. Tapi semoga tidak ada hal yang dapat mengganggu ketenangan kantor kami,”katanya.

Dia menambahkan, Senin (15/6) adalah tahapan pengaktifan kembali anggota PPK dan PPS. Mekanismenya dengan menyerahkan SK.

“Karena kami melaksanakan pilkada di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Nana mengaku, pihaknya sempat meminta petugas Damkar untuk melakukan penyisiran setiap ruang di Kantor KPU untuk mengantisipasi adanya temuan ular tersebut.

“Tadi kami sempat minta penyisiran kantor untuk mencegah adanya temuan ular, namun tidak ditemukan. Insya Allah aman. Tentu ini kan meninggalkan kegelisahan, kami juga ngeri karena ini dekat ruangan kami,” paparnya.

Nana menegaskan, adanya temuan ular itu tidak akan menggangu jalannya tahapan Pilkada Depok. Namun demikian, Nana menegaskan hal itu tidak ada kaitannya dengan politik.

“Kami pastikan ini takkan menggangu tahapan pilkada,” tukasnya.

Lebih lanjut Nana mengungkapkan, pihaknya sudah agresif mengajukan pembangunan kantor KPU, bahkan setiap pengajuan teradministrasikan.

“Terakhir awal bulan lalu kami mengajukan permohonan pengadaan lahan, kalau lahan sudah ada kemudian dihibahkan ke KPU RI biar KPU RI yang akan membangunkan Kantor KPU Depok. Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan,” ungkapnya

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Depok, Denny Romulo mengatakan, anggotanya menerima laporan jam 8 pagi, dan langsung mendatangi Kantor KPU Depok.

“Kami evakuasi keberadaan ularnya dan bisa ditangkap. Keadaan juga tenang terkendali, sehingga memudahkan tim bekerja,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here