Diduga Ada Kekuatan Ghaib, Pohon Kelapa di Pinggir Tol Desari Sulit Ditebang

1931
Inilah sebuah Pohon Kelapa yang menurut warga sekitar sulit ditebang

Limo | jurnaldepok.id
Keberadaan sebatang Pohon Kelapa di Jalan Rawa Jati Rw 04 tepatnya dekat Jalan Tol Desari wilayah Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, yang dikabarkan tidak bisa ditebang lantaran diduga memiliki kekuatan ghaib kini menjadi viral.

Terlebih, setelah kabar tersebut diposting di akun Facebook Achmad Seizo yang dirilis pada tanggal 13 Juni 2020.

Dalam akun tersebut Achmad Seizo menerangkan bahwa pohon kelapa yang berjarak 15 meter dari konstruksi Jalan Tol Desari konon susah ditebang dan sampai sekarang masih berdiri kokoh.

Untuk mencari kepastian kabar tersebut, Jurnal Depok mendatangi lokasi dan meminta keterangan sejumlah tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Angsen (68), salah satu warga sekitar lokasi mengaku pernah mendengar adanya kesulitan dari pihak kontraktor jalan tol untuk menebang pohon kelapa yang berada di bibir saluran irigasi dekat pipa gas.

Dirinya juga mengaku percaya adanya sosok ghaib yang tinggal di sekitar Pohon Kelapa tersebut lantaran sebelumnya sering terdengar kabar ada sosok Buaya Buntung yang kerap muncul dari sekitar lokasi.

“Saya orang asli Krukut dan lahir di Krukut, saya sering mendengar kabar kemunculan sosok Buaya Buntung dari bawah Pohon Kelapa itu, perlu saya kasih tahu bahwa lokasi tempat Pohon Kelapa itu tumbuh, tadinya merupakan setu dan rawa, di sana juga dulu banyak empang,” ujar Angsen kepada Jurnal Depok, Senin (15/6).

Masih penasaran dengan cerita Angsen, Jurnal Depok kemudian mendekat kelokasi sambil mencoba menggali informasi dari Anjang, salah satu petani garapan di dekat lokasi Pohon Kelapa.

Anjang mengaku tidak percaya jika pohon kelapa itu sulit ditebang apalagi tidak bisa ditebang, namun dirinya meyakini jika di seputar lokasi itu ada semacam penunggu dari sosok mahluk ghaib.

“Kalau yang namanya mahluk ghaib atau biasa orang bilang penunggu, saya percaya tapi itu enggak mengganggu, tapi kalau masalah pohon kelapa ini susah ditebang atau tidak bisa ditebang lantaran ada penunggunya, itu enggak benar juga, Pohon Kelapa itu masih berdiri kokoh di situ karena memang belum ada yang manebangnya,” kata Anjang.

Penuturan serupa diungkapkan oleh mantan Ketua Rw 04, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Dina Darmawan.

“Ah, mungkin itu cuma mitos saja, siapa bilang susah ditebang, pohon itu masih berdiri tegak di situ karena memang belum ditebang,” tegas Dina. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here