Pemkot Depok Pastikan Mall Tetap Dibuka Pada 16 Juni, Asalkan…

391
Salah satu pusat perbelanjaan di Depok saat mempersiapkan lokasi antrean pengunjung

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok memastikan akan membuka pusat perbelanjaan pada 16 Juni mendatang dengan berbagai ketentuan.

Hal itu menindaklanjuti Peraturan Wali Kota Nomor 37 Tahun 2020 tentang PSBB secara Proporsional dan Keputusan Wali Kota Nomor 236 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan PSBB Proporsional yang dilaksanakan dari tanggal 5 Juni hingga 2 Juli 2020.

Atas dasar itulah pada, Minggu (14/6) telah dilaksanakan rapat Forkompimda yang dipimpin oleh Wali Kota Depok dan dihadiri oleh Ketua DPRD Depok, Kapolres Metro Depok, Dandim, Ketua PN dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok.

“Bahwa pembukaan mall dapat dilaksanakan sesuai rencana, yakni pada tanggal 16 Juni 2020 dengan kapasitas 50 persen dan menerapkan protocol kesehatan yang ditentukan,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok, Minggu (14/6).

Ia meminta kepada pengelola mall diwajibkan membuat fakta integritas dan jika melanggar atau terdapat ketidaksesuaian dalam pelaksanaan protocol kesehatan, maka siap untuk dilakukan penutupan kembali.

“Kota Depok masih dalam masa PSBB Proporsional, penambahan kasus masih terjadi. Kami menyerukan kepada semua pihak untuk berkomitmen dengan protocol kesehatan,” paparnya.

Idris juga meminta kepada masing-masing pribadi untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, selalu mencuci tangan dan membudayakan kembali PHBS.

“Ancaman penularan Covid 19 bisa terjadi dimana saja dan terhadap siapa saja, untuk itu memproteksi diri kita dengan protocol kesehatan adalah sebuah kebutuhan,” tegasnya.

Sementara kasus perkembangan Covid 19 di Kota Depok hingga Minggu malamg yakni kasus konfirmasi positif 656 (+8), Sembuh 376 (+5) dan meninggal dunia 33 orang (+0).

Untuk OTG saat ini sebanyak 1.960 (+2), ODP 3.865 (+0) dan PDP sebanyak 1.460 (+1). n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here